Sakit Komplikasi,  Komedian Omas Meninggal Dunia

by -
Sakit Komplikasi,    Komedian Omas Meninggal Dunia
Omas dan Dorce (Foto:Instagram/@dg_kcp)

Depok – berita7.co.id. Innalilahi wa innailaihi roji’un. Kabar duka berhembus dari industri hiburan tanah air, pelawak Omas meninggal dunia. Informasi ini disampaikan oleh Dorce Gamalama dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

“Barusan saya menerima kabar dari bang Mastur, kakaknya Omaswati meninggal dunia pada hari ini, waktu bada isya,” kata Dorce, Kamis (16/7). Omas menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 54 tahun.

“Semoga segala amal ibadah beliau diterima Allah SWT,” ucap Dorce.

Dikutip dari laman kumparan.com. Kepergian Omas juga dibenarkan oleh asisten Mandra, Nani. Meski begitu ia tidak mengetahui sakit yang diderita oleh Omas.

“Kalau sakitnya saya kurang tahu, tapi memang sudah lama,” ucap Nani.

Jenazah Omas masih berada di rumah, beralamat di Cimanggis, Depok. Tidak hanya dari keluarga yang bersedih merasa kehilangan sosok Omas, dari kalangan rekan-rekan artis bahkan penggemarnya juga merasakan duka.

Gading Martin mengucapkan bela sungkawa dalam akun Instagram miliknya. Gading mengunggah foto Omas yang berusia 54 tahun itu tampak sedang tersenyum.

“Kekallah Kenangannya, Tuhan kasihanilah. Rest in Peace Mpok Omas,” tulis Gading, Kamis (16/7).

Wendi Cagur juga ikut mengucapkan duka cita melalui akun instagram miliknya.

“Semoga Almarhumah ditempatkan di sisi terindah. Diampuni segala khilafnya. Diterima segala amal ibadahnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tulis Wendi.

Selamat jalan mpok Omas. Selamat jalan salah satu Legenda lenong dan komedi Indonesia. Alfatihah,” lanjutnya.

Tidak ketinggalan, Narji menyampaikan ucapan duka melalui video yang ia unggah di akun Instagram miliknya.

“Telah berpulang ke rahmatullah seorang seniman komedi besar Indonesia. Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhumah husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabara. Selamat jalan Mpok Omas. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ucap Narji.

Mastur tidak menyebutkan secara detail penyakit yang diderita oleh kakaknya. “Ya, kata dokter sih paru-paru. Enggak tahu (dari kapan), udah lama soalnya,” kata Mastur. Keponakan Omas, Erni, mengatakan bahwa Omas meninggal dunia lantaran penyakit gula. (ruv).