Resmi Pimpin Fosiwaja Kepri, Muhammad Nuh Akan Dirikan Kepengurusan Cabang di Bintan dan Natuna

by -
Resmi Pimpin Fosiwaja Kepri, Muhammad Nuh Akan Dirikan Kepengurusan Cabang di Bintan dan Natuna
Haji Harris Gobang menyerahankan tongkat kepemimpinan Fosiwaja Kepri ke Muhammad Nuh. (Foto: Fosiwaja Kepri)

berita7.co.id BATAM – Muhammad Nuh resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Fosiwaja (Forum Silaturahmi Warga Jakarta) Kepulauan Riau periode 2018-2021, Rabu (25/12/2019) di Sekretariat Fosiwaja Kota Batam, Ruko Mega Lagenda Blok.D No.39.

Terpilihnya Muhammad Nuh tak lain ialah menggantikan Haji Harris Gobang yang diangkat menjadi Ketua Badan Musyawarah Betawi DPD Kepulauan Riau pada tanggal 29 November 2019 yang lalu.

Adapun pelantikan Haji Harris tersebut dilantik oleh Haji Lulung SH, anggota DPR RI yang merupakan salah satu tokoh betawi di Jakarta.

Usai terpilihnya Muhammad Nuh, kepada berita7.co.id ia mengatakan saat ini baru tiga kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota Fosiwaja di Kepri yakni Batam, Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun. Lanjut, kedepannya kepengurusan ini akan kita kembangkan Bintan, Natuna dan daerah lainnya.

“Alhamdulillah untuk kepengurusan Fosiwaja di Kepri sudah ada di Batam, Tanjungpinang dan Karimun, kedepannya kita akan kembangkan ke Bintan dan Natuna serta daerah lainnya, “kata Nuh, Kamis (26/12/2019).

Selain itu, Muhammad Nuh berjanji akan mengembangkan Fosiwaja terutama dalam hal kesejahteraan, SDM dan melestarikan kebudayaan betawi di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam.

“Walaupun di perantauan, kebudayaan ini wajib kita lestarikan. Bukan hanya kebudayaan Betawi saja tapi semua kebudayaan yang ada di Kepulauan Riau, “pungkasnya. (Nauffal)