Resmi Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Latih Timnas Senior Hingga Junior

by -
Resmi Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Latih Timnas Senior Hingga Junior
Shin Tae-Yong bersama Ketua PSSI Mochamad Irawan "Iwan Bule" beserta pengurus saat memperkenalkan Tae-Yong ke publik. (Foto: Mikail Arvin)

berita7.co.id SPORT – Pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi ditunjung oleh PSSI menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia. Tae-yong dikontrak dengan durasi empat tahun dan bertanggung jawab atas timnas senior hingga junior.

Posisi Indonesia yang tak pernah menang pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dijadikan tantangan tersendiri oleh eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

“Walau pun Indonesia kalah lima kali, dan banyak kekurangan, tapi banyak harapan ke depannya,” ujar Tae-yong dikutip dari Goal.com, Minggu (29/12/2019).

Dengan kondisi seperti ini, Tae-yong mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap optimistis.

“Saya minta tolong kepada masyarakat Indonesia untuk tetap memberi semangat kepada timnas,” imbuhnya.

Adapun hal yang akan dibenahi pelatih asal Korea Selatan tersebut ialah permasalahan fisik. Fisik jadi sorotan utama Tae-yong, ia menjanjikan pembenahan serius pada masalah tersebut.

“Kemampuan pemain indonesia bagus, masalahnya setelah babak kedua biasanya ada masalah di fisik, saya akan cari solusinya ke depannya,” imbuh Tae-yong kepada media.

“Fisik harus kuat, maka mental kuat, fokus juga akan lebih dalam. Kalau fisik kuat bisa punya semangat lebih untuk menang, jika semua ini jadi kombinasi, tim ini akan jadi kuat, satu demi satu akan ada perubahan,” tambahnya.

Untuk itu, Tae-yong mengajak Lee Jae-hong, pelatih fisik yang turut serta diajang Piala Dunia 2018. Ia optimistis masalah fisik bisa teratasi.

“Nanti akan ada pelatih fisik dari Korea yang paling baik, sudah pengalaman di Piala Dunia 2018, punya pengalaman juga di Piala Dunia U-17 dan U-20.

“Dia akan datang kesini untuk membenahi fisik pemain. Sebelum ke sini, saya sudah banyak bicara memang masalah banyak di fisik, masalah itu akan diperbaiki satu per satu,” pungkasnya.

Sumber: Goal.com
Editor: Nauffal