Ratusan Kendaraan di Tilang Hari Pertama Operasi Zebra Seligi 2019

by -
Ratusan Kendaraan di Tilang Hari Pertama Operasi Zebra Seligi 2019
Hari pertama operasi Zebra Seligi 2019 yang dilakukan Polda Kepri, 109 kendaraan pelanggaran lalulintas yang ditilang Polisi. (Foto: Humas)

berita7.co.id, BATAM – Ratusan kendaraan kena tilang di hari pertama Operasi Zebra Seligi 2019. Selama operasi Zebra Seligi polisi melakukan penindakan berupa teguran dan tilang baik roda dua maupun roda empat.

“Ada 109 kendaraan bermotor yang kami tindak baik roda dua maupun roda empat,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Kamis (24/10/2019).

Kata dia, di hari pertama pelaksanaan operasi Zebra Seligi 2019, Polda Kepri dan jajaran telah melakukan penindakkan pelanggaran. Yang mana mengalami kenaikan 55 persen sebanyak 171 pelanggaran, dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 110 pelanggaran.

Baca juga : Kapolda Kapri Pimpin Apel Penyambutan Personil Ditsamapta

“Untuk jumlah tilang sendiri mengalami kenaikan yang signifikan yaitu 100 persen, dimana pada tahun sebelumnya sebanyak 54 tilang dan pada pelaksanaan Operasi Zebra Seligi tahun 2019 sebanyak 109 tilang,” ucapnya.

Tidak hanya melakukan penindakan pelanggaran dan tilang, Polda Kepri dan jajaran juga memberikan teguran kepada para pelanggar lalulintas.

“Kita juga berikan mereka teguran, ada sebanyak 62 teguran. Hal ini mengalami kenaikan sebesar 11 persen, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebanyak 56 teguran,” ujarnya.

Kata Erlangga, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019, kami mendapat informasi bahwasannya terjadi sebuah kecelakaan tunggal lalulintas di Kota Tanjungpinang.

Kata dia, dari informasinya, kronologis berawal dari korban mengendarai sepeda motornya dari arah KM enam (6) menuju kearah Makam Pahlawan, pada saat itu pengendara mengerem dan terjadi selip sehingga terjatuh di aspal.

“Korban hanya mengalami Luka ringan saja, kerugian material yang dialami sebesar Rp 500 ribu rupiah,” tutupnya. (ilham)

No More Posts Available.

No more pages to load.