Premier League: Arsenal vs Manchester City, Duel Panas Demi Posisi Terbaik

by -
Premier League: Arsenal vs Manchester City, Duel Panas Demi Posisi Terbaik
Arsenal vs Manchester City. (Foto: Ist/berita7)

berita7.co.id SPORT – Arsenal akan menjamu Manchester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Duel ini dijamin berlangsung sengit.

Tuan rumah tengah membutuhkan kemenangan untuk terus memperbaiki posisi diklasemen. Saat ini The Gunners tertinggal 10 poin dari rivalnya, Manchester City, yang duduk diperingkat ketiga.

City juga tengah mengincar poin penuh untuk terus menempel ketat Liverpool. Kekalahan dari Manchester United pekan lalu akan jadi pelajaran berharga untuk tidak menyepelekan lawan yang tengah terpuruk.

Kondisi Arsenal Saat Ini

Arsenal belum stabil di tangan caretaker Freddie Ljungberg. Desakan untuk segera menunjuk pelatih baru pun terus menyeruak. Belakangan, nama Carlo Ancelotti menjadi kandidat favorit melanjutkan tongkat estapet kepelatihan Unai Emery.

Namun sebelum itu, The Gunners akan kedatangan tamu si juara bertahan Manchester City. Kemenangan di laga ini barangkali bisa mengubah situasi Arsenal, terlebih mereka akan tampil di Emirates Stadium.

Arsenal tampaknya cukup prima dari segi skuad jelang bentrokan akhir pekan ini. Tidak ada permasalahan cedera yang mereka dapati ketika mereka bermain imbang kontra Standard Liege di Liga Europa.

Pemain yang berada dalam daftar cedera masih sama. Hector Bellerin dan Nicolas Pepe diragukan tampil karena masing-masing mengalami masalah pada paha dan lututnya, sementara Kieran Tierney menepi karena dislokasi bahu.

Kondisi Manchester City Saat Ini

Kesenjangan poin yang tercipta antara mereka dan Liverpool selaku penguasa tabel EPL cukup menganga: 17 poin. Namun The Citizens baru saja menemukan kembali bentuk terbaiknya dengan meraih kemenangan nyaman di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin setelah melakukan sejumlah perubahan.

Hasil di derby Manchester pekan lalu memang meyentak City, tetapi mereka akan berjuang untuk tak lagi terpeleset menghadapi Arsenal yang sedang dalam masa transisi.

Kabar buruknya bagi City, mereka akan memainkan laga weekend ini tanpa topskor Sergio Aguero dan bek John stones. Keduanya mengalami cedera paha.

Akan tetapi kiper Ederson telah pulih dari sakit, sementara David Silva masih akan ditinjau lebih lanjut mengenai kondisi kebugaran dia jelang pertandingan

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal – Leno, Kolasinac, David Luiz, Chambers, Maitland-Niles, Guendouzi, Willock, Ozil, Nelson, Lacazette and Aubameyang

Manchester City – Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodri, Silva; Silva, Jesus and Sterling

Sumber: Goal.com & Football5star
Editor: berita7.co.id