Polisi Datangi SMAN 2 Karimun, Ada Apa?

by -
Polisi Datangi SMAN 2 Karimun, Ada Apa?
Personil Poslek Urban Tanjungbalai Karimun menyambangi SMAN 2 Karimun dalam kegiatan Police Go To Shool, Selasa (15/10) (Foto: Doel/berita7)

berita7.co.id, KARIMUN – Para siswa di SMA Negeri 2 Karimun mendadak didatangi aparat kepolisian Polsek Urban Tanjungbalai Karimun, Selasa (15/10).

Kedatangan aparat berseragam cokelat tersebut ternyata menjalankan program Police Go To School, yang digelar sejak pagi. Dengan kekuatan tiga personil dari Polsek Urban Tanjungbalai Karimun.

Pada kesemaptan itu, ketiga personil tersebut menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para siswa sisi SMAN 2 Karimun, untuk jadi pelopor pencipta kedamaian di tempat tinggal mereka masing-masing.

Baca Juga : Kapolres Ajak MUI Jaga Kondusifitas

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, dalam program Police Go To Shool itu personilnya juga mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba. Serta bijak menggunakan medsos, dalam hal ini untuk tidak menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian.

Menurut Budi, program Police Go To School dilaksanakan, agar anak-anak yang sudah berjalan di rel yangbenar tidak terjerumus ke jalan yg salah, apalagi sampai harus berhadapan dgn hukum.

“Karena kalau dilihat faktanya, anak usia sekolah paling sering berhadapan dengan masalah hukum.  Makanya kita harus sering-sering memberikan himbauan, sebagaimana kegiatan yang dilakukan hari ini, untuk mengingatkan mereka kembali,” jelas Budi.

Dalam kesempatan itu Budi berharap agar efek dari kegiatan tersebut mampu menjadikan Polri sebagai instansi yang dicintai masyarakat. 

“Disamping itu mudah-mudahan silaturahmi antara Polri bersama SMAN 2 Karimun dapat terjalin keakraban yang lebih baik lagi,” tutup Budi. (Doel)

No More Posts Available.

No more pages to load.