Polisi Ajak Pelajar Jaga Situasi Kondusif, Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

by -
Polisi Ajak Pelajar Jaga Situasi Kondusif, Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres
Foto bersama pelajar dengan dengan polisi dalam kegiatan Police Goes To School. (Foto: Doel/berita7)

berita7.co.id, KARIMUN – Jajaran Polres Karimun kembali menyambangi sekolah di Kabupaten Karimun, kali ini tujuannya untuk mengajak para pelajar agar menjaga situasi kondusif menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden.

Kunjngan kali ini dilakukan di SMP dan SMK Vidya Sasana Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, yang dipimpin Kasat Lantas Polres Karimun AKP T Fazrial Kenedy bersama Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono, Kamis (17/10).

“Kita menghimbau agar para pelajar tidak terpengaruh dengan paham radikal, tidak berbuat anarkis dan menjaga sitausi kondusif di Kabupaten Karimun,” kata Fazrial.

Himbauan itu menurutnya, sebagai langkah antisipasi menjelang dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Untuk itu kami minta para guru dan siswa di SMP dan SMK Vidya Sasana ini tidak berbuat hal-hal yang dilarang, maka dari itu kami mengajak untuk sama-sama menolak unjukrasa anarkis, aksi terorisme dan radikalisme. Agar prosese pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nantinya dapat berjalan kondusif,” pesan Fazrial lagi.

Sementara, Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono menambahkan, sebagaimana yang telah diketahui bersama, bahra Polres Karimun telah memiliki program Go To School, sehingga berkolaborasi dengan Satlantas Polres Karimun, selain untuk menjaga situasi tetap kondusuif, juga tertib berlalulintas.

Apa lagi lanjut Budi, pada 23 Oktober mendatang akan dilakukan operazi zebra, sehingga dialkukan kunjungan bersama Satlantas, guna menghimbau jaga situasi kondusif dan taat berlalulintas.

“Selain penyampaian himbauan menjaga situasi tetap kondusif, tolak aksi radikalisme dan kenakalan remaja. Kita sejalankan juga dengan sosialisasi rencana operasi zebra razia kendaraan, yang akan dimulai pada akhir bulan ini,” kata Budi. (Doel)