Peringati Sumpah Pemuda, MA USB Adakan Oktober Festival

by -
Peringati Sumpah Pemuda, MA USB Adakan Oktober Festival
Sekolah Madrasah Aliyah Unit Sekolah Baru (MA USB) Filial MAN Batam peringati Hari Sumpah Pemuda, perkenalkan parade baju Adat Daerah. (Foto: Istimewa)

berita7.co.id, BATAM – Madrasah Aliyah Unit Sekolah Baru (MA USB) Filial MAN Batam mengadakan Oktober Festival yang ke-5 di Sekolah USB Filial Man Batam, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Batam, Senin (28/10/2019) kemarin. Oktober Festival diadakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun.

Wakil Kepala Sekolah Ulfa Ismiati, mengatakan semua pihak harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan cara menjunjung tinggi bahasa Indonesia.

“Oktober festival ini termasuk acara rutin yang diadakan setiap tahun oleh siswa-siswi kelas X, XI, dan XII kelas jurusan bahasa, sedangkan pesertanya berasal dari seluruh kelas jurusan IPA dan IPS,” kata Ulfa saat menyampaikan amanat upacara, Selasa (29/10/2019).

Baca juga : Walikota Batam Ajak Generasi Milenial Untuk Wujudkan Cita-cita Bangsa

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Junaidi, mengungkapkan bahwa acara ini diadakan agar siswa-siswi dapat menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia, dan melestarikan keberagaman budaya di Indonesia serta menyatukan keberagaman bahasa dengan bahasa Indonesia.

“Mereka tampak sangat antusias sekali mengikuti setiap kegiatan dan lomba dalam Oktober Festival ini, seperti parade baju adat daerah, lomba kaligrafi, lomba debat, dan musikalisasi puisi,” jelasnya Junaidi.

ketua Pelaksana Oktober Festival Reza, mengatakan, semoga Oktober Festival ini dapat meningkatkan semangat, persatuan dan kesatuan siswa-siswi MA USB Filial MAN Batam, dan menciptakan pemuda-pemudi yang dapat membanggakan sekolah, bangsa, dan negara.

“Harapan kedepan acara ini akan diselenggarakan oleh Osis sekolah, Tutupnya.(ilham)