Peringatan HKN Ke-55, Dinkes Batam Gelar Perlombaan Antar Instansi Kesehatan

by -
Peringatan HKN Ke-55, Dinkes Batam Gelar Perlombaan Antar Instansi Kesehatan
Salah satu peserta HKN ke-55 Puskesmas baloi permai. (Foto: Puskesmas Baloi Permai untuk berita7)

berita7.co.id, BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Batam yang ke-55 Dinas Kesehatan Kota Batam mengadakan perlombaan antar instansi kesehatan Se-Kota Batam di RSBP Sekupang, Rabu (30/10/2019).

Ditahun 2019 ini Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam berkesempatan menjadi tuan rumah, dengan mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Maju”. Adapun peserta yang mengikuti perlombaan tersebut adalah berasal dari instansi kesehatan baik dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan STIKes.

“Untuk hari ini sudah ada 31 instansi yang ikut berpatisipasi dalam acara HKN yg ke-55, kami mengadakan perlombaan antar lain lomba domino, futsal, senam peregangan, bola voli dan vokal grup,” ujar Melda Sari Kasi Rujukan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Baca juga : Sempat Mendapat Perlawanan, Pedagang Pasar Induk Jodoh Akhirnya Pasrah

“Acara ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan antara instansi kesehatan, agar supaya tidak ada kesenjangan di antara kita,” tambah Melda.

Dalam perlombaan vokal group, Universitas Ibnu Sina menjadi pemenang disusul Puskesmas Batu Aji dan juara ketiga diraih oleh Rumah Sakit Mutiara Aini. Selanjutnya untuk perlombaan senam peregangan, Juara pertama diraih oleh Puskesmas Sekupang, kedua tuan rumah RSBP dan juara ketiga Puskesmas Kabil. (J’visa)