Pemko Batam Gelar Berbagai Perlombaan pada HUT Korpri ke-48

by -
Pemko Batam Gelar Berbagai Perlombaan pada HUT Korpri ke-48
Rapat Persiapan Perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia. (Foto: Humas)

berita7.co.id, Batam – Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-48 tingkat Kota Batam, Pemerintah Kota Batam akan mengadakan dengan berbagai perlombaan.

Salah satunya bidang olahraga, seperti pertandingan badminton, tenis meja, dan futsal. Adapun perlombaan lainnya diantaranya adalah paduan suara, pembacaan UUD 1945, dan panca prasetya Korpri.

“Lomba yang baru itu paduan suara. Pegawai akan menyanyikan mars Korpri di hadapan pengunjung mal pada 12 November nanti,” kata Ketua Panitia HUT Korpri, Ardiwinata usai rapat persiapa di Kantor Walikota Batam, Rabu (6/11/2019).

Baca juga : Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Berikut Informasi Untuk Di Kepri

Ardi mengatakan pertandingan tenis meja juga akan digelar di pusat perbelanjaan. Sedangkan futsal dilaksanakan di Family Arena atau yang dulu bernama Ikan Daun. Dan badminton diadakan di Orchid Park.

“Tahun ini juga digelar lomba domino untuk pertama kalinya. Namun untuk lomba domino belum dimasukkan dalam penghitungan poin piala bergilir,” kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam ini melanjutkan, kegiatan lain yang akan digelar dalam rangkaian HUT Korpri tahun 2019 adalah jalan santai. Berlokasi di Dataran Engku Hamidah, kegiatan ini rencananya akan diikuti belasan ribu pegawai Pemko Batam bersama keluarga.

“Untuk opening ceremony akan dibuat di Family Arena pada 9 November. Peserta dari tiap Organisasi Perangkat Daerah akan defile. Kemudian juga akan ada pertandingan futsal eksibisi antara Sekretariat dan OPD. Spesialnya, Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda pun ikut ambil bagian,” tutur Ardi.

Perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia ini disejalankan dengan rangkaian Hari Jadi Kota Batam ke-190. Hari di mana Nong Isa menerima mandat pemerintahan di Batam ini diperingati setiap tanggal 19 Desember. Berbagai acara biasanya digelar sejak sebulan sebelumnya. Dan ditutup dengan pesta akhir tahun. (Agung Dedi Lazuardi)