Open Seremoni Porwil Meriah, Artis Ibukota Virza Hibur Kontingen se-Sumatera

by -
Open Seremoni Porwil Meriah, Artis Ibukota Virza Hibur Kontingen se-Sumatera

berita7.co.id, BATAM – Acara pembukaan seremoni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019, yang digelar di Bengkulu dibuka dengan menampilkan pertunjukkan spektakuler bertaraf nasional, Sabtu (2/11) sekitar pukul 19.30 WIB, bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu.

Pertunjukan tersaji dengan nuansa lokal Bumi Raflesia, dengan menampilkan artis ibu kota Virza dan beberapa artis lokal Bengkulu.

Selain itu, penampilan musik kolosal dol dan tarian asli Bengkulu membuat opening ceremoni Porwil se-Sumatera X 2019 menjadi pertunjukan Porwil yang spektakuler dari yang sebelumnya dilakukan.

Baca juga : Raih Medali Pertama Perunggu untuk Kepri, Kempo Kepri Target Emas

Open seremoni dibuka langsung oleh Menteri Olahraga, dan dihadiri tuan rumah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan beberapa gubernur se-Sumatera.

Pada Sabtu (2/11) siang, Ketua KONI Kepri langsung melihat atlet dari cabang olahraga panjat tebing untuk memberikan motivasi kepada atlet Kepri yang berjuang di Porwil X Sumatera 2019.

“Ada sekitar 1.000 orang yang hadir dalam pembukaan Porwil Bengkulu. Tapi, untuk atlet Kepri hanya sekitar 100 orang saja,” kata Amri, Sekretaris KONI Kepri, Sabtu (2/11).

Amri mengatakan, atlet dan official Kepri tidak semuanya hadir dalam pembukaan, karena cabor yang berlaga hari ini tidak diwajibkan ikut. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran atlet.

“Cabor yang baru bertanding masih tiga, diantara kempo, bliard, dan panjat tebing. Kalau sepak bola sudah jauh-jauh hari kemarin,” ujarnya.

Lanjut Amri, sampai saat ini, peringkat klasemen sementara kontingen Kepri turun menjadi peringkat 10 dengan memeperoleh 1 medali perunggu.

“Masih ada enam hari lagi, semoga Kepri mampu mendulang emas,” ungkap Amri.

Raihan medali sementara sementara Porwil X Sumatera 2019 Bengkulu, kontingen Kepri dari peringkat 5, turun diurutan ke 10 dengan raihan satu medali perunggu.

Diurutan pertama diraih oleh kontingen Riau dengan raihan 6 emas, 2 perak, dan 3 perak. Urutan ke dua disabet oleh Sumatera Barat dengan 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Urutan ke tiga diraih kontingen Bengkulu dengan 3 emas dan 2 perunggu. (Omi)

No More Posts Available.

No more pages to load.