KPU Terima Hibah Rp 16 Miliar Untuk Pilkada

by -
KPU Terima Hibah Rp 16 Miliar Untuk Pilkada
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kediaman Bupati Senin (30/9/2019) pagi, disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat. (FOTO: Robin)
berita7.co.id, KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Anggaran ini untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.

Dari anggaran yang diajukan KPU Karimun sebesar Rp21 Miliar untuk pelaksanaan Pilkada 2020, Pemerintah Daerah setujui anggaran sebesar Rp16 Milar. Anggaran tersebut akan dikucurkan pada APBD 2020 mendatang.

“Sudah disetujui sebesar Rp16,4 miliar. Tadi pagi kita sudah tandatangani NPHD bersama Pemerintah Daerah,” kata Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, Senin (30/9/2019).

Eko mengatakan, dirinya bersyukur dalam penandatanganan NPHD dapat tepat waktu. Pasalnya, didalam Peraturan KPU, penandatangan NPHD paling lambat dilaksanakan pada 1 Oktober 2019.

“Besok paling lambat penandatangan NPHD. Alhamdulillah dapat terkejar sebelum waktu yang ditentukan,” katanya.

Ia menyebutkan, pada Oktober ini tahapan Pilkada sudah dimulai dengan proses sosialisasi terkait aturan dan teknis pelaksanaan.

“Tahapan sudah dimulai pada Oktober ini, untuk pemenuhan persyaratan pencalonan pada Desember,” katanya.