Noka Romano Juarai Tiga Kelas di Kejurnas Drag Bike Region I Sumatera 2019

by -
Noka Romano Juarai Tiga Kelas di Kejurnas Drag Bike Region I Sumatera 2019
Pembalap drag bike pacu kecepatan di partai final Kejurnas Drag Bike Region I Sumatera 2019. (Foto: Omi/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Pembalap asal Lampung, Noka Romano mendominasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Final Region I Sumatera 2019, dengan menjuarai tiga kelas, yang digelar di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Minggu (20/10/2019) sore.

Tiga kelas yang diraih oleh Noka Romano, yakni kelas bebek 4T tune up 130cc, kelas bebek 4T tune up 200cc, dan kelas matic 4T tune up 200cc.

Sedangkan juara di kelas sport 2T tune up frame 155cc adalah Katon Kilup, yang merupakan raider asal Riau. Sementara diperingkat kedua ada raider asal Kepri, yakni Adji Gondo Susilo. Peringkat ketiga diraih oleh Latif Acil juga dari Kepri.

Baca juga : Total Hadiah Rp124 Juta, Turnamen GOW Diikuti Puluhan Tim Bola Voli se-Kota Batam

Juara kedua dan ketiga di kelas bebek 4T tune up 130cc diraih oleh raider Kepri, yakni Adji Gondo Susilo dan Dino Prasetyo.

Dikelas kelas bebek 4T tune up 200cc juara duanya disabet oleh raider asal Kepri Dino Kuda Lumping, dan juara tiga diraih oleh Katon Kilup asal Riau.

Sementara juara dua di kelas matic 4T tune up 200cc kembali diraih oleh pembalap Kepri Adji Gondo Susilo, juara tiga oleh Katon Kilup dari Riau.

“Ini merupakan race yang sangat memacu adrenalin, karena banyak pembalap-pembalap tangguh asal Kepri yang memiliki skill yang luar biasa,” ujar Noka Romano.

Noka berharap, tahun depan akan banyak lagi penantang di Kepri khususnya, karena balap bukan hanya tentang kecepatan motor, tapi skil pembalap.

“Yang pertama itu mental dan skil, yang ketiga baru kecepatan motor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kepri, Usep RS sangat mengapresiasi kejuaraan drag bike tersebut, karena talenta pembalap Kepri sudah mulai bangkit dan menunjukkan taji.

“Kami akan terus mensuport atlet balap Kepri kedepannya,” kata Usep. (Omi)