New Normal, Gakosmob Siap Layani Wisatawan Dengan Protokol Kesehatan.

by -
New Normal, Gakosmob Siap Layani Wisatawan Dengan Protokol Kesehatan.
Pelepasan ratusan kendaraan anggota komunitas untuk convoi

berita7.co.id, BATAM – Gabungan Komunitas Sewa Mobil Batam (Gakosmob) menggelar sosisaliasi protokoler kesehatan guna persiapan aktifitas pelayanan jasa rental mobil bagi masyarakat dan wisatawan.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Welcome To Batam Centre, Senin (29/06/2020) tersebut, ditandai dengan pelepasan ratusan konvoi yanh terdiri dari mobil pribadi dan bus paeiwisata.

“Dengan menggelar kegiatan ini, kami selaku jasa rental mobil ingin menyampaikan, bahwa kami siap menampung wisata di batam dengan protokol kesehatan, ” Ujar Ketua Panitia Kegiatan Gakosmob, Eri Okta Zulfadli.

Lanjut Eri, kagiatan ini diinisiasi oleh 8 komunitas jasa rental mobil, yang selama 4 bulan ini vakum dari kegiatannya lantaran pandemi covid-19, yang sempat membuat para pelaku peneyedia jasa rental merintih.

” selama 4 bulan oli mesin kami dingin.. Kami merintih, dengan adanya semangat ini, kami berharap pemerintah memeberikan perhatian lebih terhadap kami,” Ucapnya.

Sementara itu, Wakpolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, para pelaku usaha diharapkan bisa membuat langkah-langkah strategis agar Batam bisa lebih produktif dan lebih maju.

“Dan tentunya bisa meminimalisir perkambangan virus Covid-19 yang cukup menguras tenaga, ” Ucapnya.

Ditempat yang sama, mewakili Walikota Batam, Asisten III Administari Umum Pemko Batam, Hariman HK mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, mampu menimbulka kepercayaan masyarakat, yang selama ini berdampak terhadap pariwisata, baik lokal maupun mancanegara.

“Pemerintah mengucapkan apresisasi kepada Gakosmob, saat ini Batam telah menjadi zona kuning, tercatat hingga sekarang, pasien terkonfirmasi positif jumlahnya 220 orang,Sembuh 177 orang dan masing dirawat 33 orang, ” Tutupnya.