MotoGP Tahun Depan Tergantung Vaksin Covid-19

by -
MotoGP Tahun Depan Tergantung Vaksin Covid-19
Aksi pembalap MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto : motogp.com)

MotoGP – berita7.co.id. Wabah COVID-19 yang melanda hampir seluruh negara telah memaksa MotoGP untuk mengurangi jadwal balapnya dimusim 2020. Yang awalnya 20 seri menjadi 13 seri dan dijadwalkan kembali hanya menjadi delapan sirkuit pada tahun 2020, dan menjadikan MotoGP dengan  kalender  seri musim  terpendek sejak musim 1995.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, ingin mempertahankan kualitas daya saing MotoGP, karena ini lebih penting daripada menambahkan lagi jadwal pada kalender seri balapan MotoGP setelah musim Pandemi.

Kemudian Ezpeleta menyampaikan pada laman Motorsport.com, ia berbicara secara eksklusif menegaskan setiap upaya dan perkembangan jadwal pada kalender MotoGP beberapa tahun ke depan tidak boleh membahayakan dan menghiraukan semua aspek MotoGP.

Selama dua tahun berikutnya, MotoGP ditetapkan untuk kembali ke Indonesia. Brasil dan Portugal juga disebut-sebut akan kembali bagian dari serangkaian perlombaan bergilir di Semenanjung Iberia yang akan mencakup empat balapan di Spanyol yang saat ini ada dalam kalender MotoGP.

Hal ini ditetapkan untuk menambahkan jadwal ke 22 balapan pada tahun 2022, yang diakui Ezpeleta, bahkan tidak mungkin terjadi jika vaksin COVID-19 belum tersedia secara luas nantinya.

Perubahan yang direncanakan dari balapan Spanyol di tahun berikutnya, Ezpeleta menyampaikan, “Situasi kompetisi pembalap saat ini, untuk tahun depan tidak akan sama, walaupun musim kali ini sangat singkat dan saya tidak dalam posisi untuk mengatakan bahwa kalender 2022 akan menjadi yang kami rencanakan sebelum terjadi Pandemi ini.”

“Itu juga akan tergantung pada apakah vaksin COVID-19 ditemukan. Jika tidak ada, kita masih harus menahan lebih sedikit balapan dan berdiskusi kembali dengan semua tim,” Ungkapnya lagi. (wan)