Mengalami Infeksi Otak, Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

by -
Mengalami Infeksi Otak, Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia
Alfin Lestaluhu Timnas U-16 (Foto: PSSI/berita7)

berita7.co.id, Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia tengah diselimuti duka atas meninggalnya salah satu bintang Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu pada Kamis (31/10/2019 kemarin.

Alfin Lestaluhu mengeluh sakit setelah membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020. Sempat dirawat di Ambon, Alfin akhirnya dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Namun takdir berkata lain. Alfin menghembuskan nafas terakhir pada Kamis malam sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Adapun penyebab meninggalnya Alfin Lestaluhu dari hasil diagnosis dokter. Pemain asal Tulehu tersebut mengalami infeksi otak dengan hypoalbumin.

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,”kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira, dilansir dari Bola.Net.

Sebelumnya, Alfin beserta keluarganya pergi mengungsi karena gempa berkekuatan 6,8 magnitudo yang mengguncang Ambon dan sekitarnya. Selama di pengungsian, Alfin susah makan. Ia juga mengalami muntah-muntah. Kabarnya, Bek tangguh U-16 itu mengalami benturan benda keras saat terjadinya gempa.

Editor: Adi