Melihat Antusias Warga Batam di Era New Normal

by -
Melihat Antusias Warga Batam di Era New Normal
Salah satu stand kuliner di Pasar Djadoel (Foto : Istimewa)

berita7.co.id, BATAM – Memasuki fase new normal, sepertinya warga Batam mulai melupakan pandemi Covid-19 yang menghantui selama lebih kurang 5 bulan ini.

Sebagian warga memutuskan untuk mengunjungi pusat hiburan, mall dan objek wisata yang mulai dibuka di beberapa tempat, seperti kawasan Nongsa dan Barelang. 

Salah satunya seperti Pasar Djadoel yang berada di kawasan wisata Hutan Mata Kucing. Pengunjung terlihat membludak, memadati lokasi pasar djadoel tersebut. Salah seorang pengunjung, Umi Ikka, mengatakan, dirinya sengaja datang pagi sekali karena penasaran dengan menu kampung yang dijajakan ditempat ini. “Rindu kuliner kampung terobati disini mbak. Selain itu ada hiburan musik angklung ala khas Jawa,” ujarnya.

Selain Pasar Djadoel di Hutan Mata Kucing, pantauan berita7, Ahad, (5/6/2020), di Grand Batam Mall, Penuin, juga terlihat sangat ramai. Meski demikian, pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. “Sudah lama kangen mall. Jadi pas ada kesempatan, ya rasanya gimana gitu,” ucap Nia, salah satu pengunjung, lantas tertawa.

Setelah beredar himbauan new normal dari Walikota Batam Rudi (15/6/2020) lalu, masyarakat menyambut dengan antusias dan perlahan kembali ke aktivitas sebelum mewabahnya Covid-19. Namun demikian rasa was-was masih saja terasa, apalagi jika jarak terlalu dekat antar sesama pengunjung. (Ephie)