Marc Marquez Patah Tulang, Pelat dan 12 Baut Titanium Terpasang Dalam Lengannya

by -
Marc Marquez Patah Tulang, Pelat dan 12 Baut Titanium Terpasang Dalam Lengannya
Foto rontgen patah tulang humerus Marc Marquez ditopang 12 sekrup dan pelat titanium (Instagram/Marc Marquez)

BARCELONA – berita7.co.id. Saat laga MotoGP Spanyol, Minggu (19/7) lalu. Marc Marquez mengalami patah tulang humerus kanan alias patah tulang lengan atas akibat crash.

Marc Marquez pun menjalani operasi yang dilakukan Dr Xavier Mir di Barcelona pada Selasa (21/7) lalu untuk mengatasi cedera tersebut.

Dilansir dari OtoRace.id, usai operasi penyambungan tulang yang berlangsung sukses, juara dunia ini mengikuti keinginan tubuhnya untuk mencoba kembali balap di MotoGP Andalusia 2020 pekan lalu (24-26/7).

Marc Marquez pun mencoba melakukan simulasi balap di sesi FP3, FP4 dan juga ikut sesi kualifikasi pertama alias Q1 MotoGP Andalusia 2020 (25/7) lalu setelah lolos uji kesehatan yang dilakukan oleh tim medical FIM MotoGP.

Marquez pun hanya bisa sekitar 3 menit menjalani sesi Q1, juara dunia delapan kali ini kemudian memutuskan untuk kembali ke paddock dan tak lama kemudian muncul kabar resmi dari HRC kalau Marquez tidak akan balap di MotoGP Andalusia 2020.

“Saya berjanji kepada Honda, kalau saya merasa tidak aman, maka saya berhenti. Dan inilah yang saya lakukan,” ucap Marquez dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Hal ini, lantaran Marquez merasakan ada sakit di bagian siku, wajar saja jika The Baby Alien merasakan, karena ia baru melakukan operasi dengan plat titanium dan 12 baut terpasang di lengannya. Ditambah lagi jika efek pain killer yang digunakannya mulai habis, maka akan semakin terasa sakitnya.

Marc Marquez kini mencoba jalani terapi pemulihan agar mampu turun di MotoGP Brno 2020 pada pekan lusa (9/8).

Uniknya, Marquez pun memposting bentuk patah tulang humerus berikut pelat dan 12 sekrup terpasang dalam akun instagram miliknya. Bukan hanya itu, ada juga bentuk hasil rontgen dengan bentuk 4 dimensi, sehingga telihat jelas bagaimana tulang humerus pembalap Spanyol ini patah.

Dan tak tertinggal, bagian sisi dalam lengan atas Marquez terlihat lebam akibat gips. Tapi setidaknya, Marquez membuktikan kualitasnya ketika mencoba turun di MotoGP Andalusia 2020. (Ruv)