LLDIKTI Wilayah X Adakan Malam Penganugerahan Entrepreneurship

by -
LLDIKTI Wilayah X Adakan Malam Penganugerahan Entrepreneurship
Foto bersama para pemenang Award Entrepreneurship Award III 2019 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, yang digelar di Hotel Planet Holiday. (Foto: Istimewa/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Malam Penganugerahan Entrepreneurship Award III 2019, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, dengan mengusung tema membangun kreativitas dan inovasi mahasiswa untuk mengembangkan semangat Wirausaha, yang di gelar di Hotel Planet Holiday, Jumat (25/10/2019) sekitar pukul 20.00 tadi malam.

Ketua Panitia penyelenggara, Ir Larisang mengatakan Ini merupakan agenda yang ke-3, yang mana agenda ini tentu merupakan agenda yang sangat baik untuk didukung, karena tujuan utamanya adalah melahirkan generasi-generasi millenial yang berjiwa technopreneur, dan berjiwa wirausaha handal.

“Kedepan nanti kita mengharapkan, mereka-mereka ini adalah generasi pencipta lapangan kerja bukan pencari lapangan kerja,” ujar Bapak Ir Larisang dalam sambutannya, Sabtu (26/10/2019).

Baca juga : Resmi Dibuka, Geng’s Bazar Diserbu Pengunjung

Lanjut Larisang, ini merupakan target dengan keyakinan dan percaya serta dukungan para pimpinan perguruan tinggi agenda ini terus akan berlanjut dan melahirkan generasi Entrepreneurship handal yang akan menjadikan Indonesia maju dan tangguh lebih baik lagi kedepannya.

“Kedepan, dilanjutkan APTISI wilayah X-C (Jambi), tentu kita berharap acara Entrepreneurship Award ke-IV akan datang, semoga akan lebih meriah dan lebih ramai dari yang sudah kita laksanakan yang sekarang,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Dr Herri mengatakan Entrepreneurship Award merupakan kompetisi kewirausahaan melalui serangkaian proses penilaian ide-ide bisnis dan usaha berjalan yang dimiliki mahasiswa.

“Tahun ini, kata Prof Herri pemenang akan mendapatkan total hadiah sebesar 110 juta rupiah sebagai bantuan pembinaan kewirausahaan mahasiswa,” ujarnya Prof Herri

Sementara itu, Walikota Batam yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin berharap kepada mahasiswa agar menjadikan EA sebagai motif berkarya dan berjaya sebagai bekal menjadi pengusaha yang tangguh.

“Semoga kedepan bisa melahirkan generasi millenial yang mandiri,” ujar Jefridin.

Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa yang memadati acara tersebut. Mereka sangat antusias dan bersemangat sekali mengikuti setiap acara demi acara yang diselenggarakan oleh panitia. (Ilham)