Lima Atlet Panahan Junior Batam Berjaya di Malaysia

by -
Lima Atlet Panahan Junior Batam Berjaya di Malaysia
Lima atlet panahan junior Batam raih 11 medali di Kejuaraan panahan Malaysia.

berita7.co.id, BATAM – Lima atlet panahan junior dari klub Bifza ASC dan TSAC mengharumkan nama Batam dengan memborong 11 medali di Kejuraan Panahan Junior Peringkat Kebangsaan 2019, di Johor Malaysia, pada Jumat-Minggu (11-13/10/2019) kemarin.

Lima atlet panahan Batam yang meraih 11 medali tersebut terdiri dari tiga pemanah junior dari klub panahan BIFZA ASC binaan BP Batam, dan dua Pemanah junior dari klub panahan TSAC Batam.

Ketua klub panahan Bifza ASC Batam, Feri Pamungkas mengatakan, kejuaraan Panahan Junior Peringkat Kebangsaan Malaysia 2019, diikuti oleh lima pemanah junior dari Kota Batam.

“Kita mengikuti dua kategori usia 9 hingga 12 Tahun, dengan jarak tanding 30 meter,” kata Feri, Minggu (14/10/2019).

Baca Juga : Tim futsal SMAN 3 Batam Wakili Kepri di Ajang Grand Champion Hydro Coco National Futsal Tournament 2019

Feri menjelaskan, lima atlet panahan Batam sukses meraih 4 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Raihan tersebut sangat membahagiakan bagi kedua klub, yang sama-sama konsentrasi terhadap pembinaan pemanah usia muda.

“Empat emas diraih atas nama Rafi, 4 perak atas nama Rafa, Aria, Humam dan Rama. Sedangkan 3 perunggu atas nama Aria dan Rama yang juga ber sekolah di SDIT Insan Harapan, SDIT Luqman Al-Hakim dan SDIT Fajar Ilahi,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Klub Bifza ASC Genta Adiguna menambahkan bahwa minggu lalu, dua pemanah remaja divisi recurve 70 meter dari BIFZA ASC juga baru pulang dari Johor International Archery Tournament walau hanya sampai di perempat final.

“Kejuaraan junior juga merupakan agenda klub, dan menjadi media motivasi bagi atlet binaan kami setelah mereka secara periodik dibina dalam latihan kesehariannya,” lanjut Genta.

Pembina BIFZA ASC Bapak Purwiyanto yang juga Wakil Kepala BP Batam berharap semoga kedepanya terlahir pemanah-pemanah tingkat nasional dan international dari Batam.

BP Batam sangat mendukung perkembangan panahan Kota Batam dan cukup memfasilitasi berkembangnya olahraga panahan, termasuk memfasilitasi Training Center (TC) 8 atlet pelajar POPNAS di lapangan panahan Temenggung Abdul Jamal, yang akan berangkat bertanding bulan depan di Jakarta. (Omi)

No More Posts Available.

No more pages to load.