Lagi, Bayi 19 Bulan PDP RSUD Embung Fatimah Diperbolehkan Pulang

by -
Lagi, Bayi 19 Bulan PDP RSUD Embung Fatimah Diperbolehkan Pulang
Bayi 19 Bulan PDP yang digendong ibunya dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang. (Foto: Istimewa)

berita7.co.id BATAM – Bayi 19 bulan berstatus PDP yang dirawat di RSUD Embung Fatimah sejak 31 Maret lalu, akhirnya diperbolehkan pulang pada Minggu (04/04/2020) sekitar pukul 15:00 WIB sore tadi.

Bayi laki-laki berinisial MI sebelumnya sempat dirawat ruang isolasi Kirana hingga akhirnya pada tanggal 3 April bayi tesebut dipindah ke Ruang isolasi Ranap.

“Dia ditemani ibunya, tapi ibunya dinyatakan sehat jadi gak masuk ODP, dan dari hasil rapid tes, hasilnya reaktif, ” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusumarjadi, Minggu sore (04/04/2020).

Didi juga menjelaskan, hingga saat ini RSUD Embung Fatimah masih merawat pasien berstatus PDP, adapun jumlah pasien PDP yang dirawat saat ini berjumlah 2 orang.

“Iya masih ada 2 orang lagi PDP, ” Tegasnya.

Adapun ibu bayi tersebut merupakan TKI asal Malaysia, yang hendak pulang ke Jawa melalui Batam, meskipun diperbolehkan pulang, namun ibu dan bayinya tersebut masih menjalani isolasi di Rusun Tanjung Uncang.

“Tadi diantar tim medis ke Rusun Tanjung uncang, ” Ujar salah seorang perawat RSUD Embung Fatimah. (Agung Dedi Lazuardi)