Laga Krusial, Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain Saat Menghadapi Vietnam

by -
Laga Krusial, Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain Saat Menghadapi Vietnam
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23. (Foto: Bismo Agung/Beritagar.id)

berita7.co.id SPORT – Menghadapi Vietnam, Minggu (1/12/2019), pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri akan melakukan rotasi pemain. Indra mengaku akan memilih pemain terbaik yang dianggap bisa meredam kapasitas lawan.

“Kami akan menurunkan starting eleven yang sesuai dengan yang kami lawan (Vietnam). Rotasi adalah bagian dari cara kami untuk melakukan strategi terhadap pemain,” ucap Indra dilansir Indosport.com.

Hanya saja, selain menyesuaikan dengan sang lawan, rotasi juga dilakukan akibat Firza Andika dan Muhammad Rafli tidak akan bermain. Starter Indonesia di dua laga awal itu dianggap belum berada dalam kondisi optimal usai cedera.

“Secara medis, mereka (Firza dan Rafli) sebenarnya siap. Tetapi, keduanya belum ikut berlatih sehingga kami hanya membawa 20 pemain di laga esok. (Mengenai siapa nama yang akan turun), pemain yang paling siap akan bermain,” ujar Indra.

Indra Sjafri sendiri diperkirakan akan menurunkan Witan Sulaeman sebagai pengganti Rafli. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu tetap akan menurunkan pemain yang berada dalam kondisi siap tempur berdasarkan rekomendasi dokter.

Laga melawan Vietnam sangat krusial untuk membuka jalan ke babak semifinal. Hasil imbang diprediksi sudah cukup untuk membawa Bagas Adi Nugroho dkk. lolos. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 hanya akan melawan Brunei dan Laos di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menempati posisi kedua grup B SEA Games 2019 dengan enam poin dari dua laga. Meski mengemas poin yang sama dengan Vietnam, Garuda Muda masih kalah selisih gol.

Sumber: Indosport
Editor: berita7 Sport