Kombes Yusri Yunus : Editor Metro TV Tewas Tengah Malam

by -
Kombes Yusri Yunus : Editor Metro TV Tewas Tengah Malam
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

JAKARTA – berita7.co.id.  Peristiwa tewasnya editor Metro TV Yodi Prabowo, masih menyisakan pekerjaan rumah bagi kepolisian. Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Ulujami, Jakarta Selatan, 10 Juli 2020.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Editor Metro TV Yodi Prabowo diperkirakan meninggal dunia sekitar pukul 12 malam hingga pukul 02.00 WIB dini hari. Hal diperoleh berdasarkan pemeriksaan kamera CCTV di sekitar lokasi penemuan jenazah korban.

“Diperkirakan kejadian itu sekitar pukul 12 malam sampai dengan pukul 2 pagi hari,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (22/7).

Yusri menyampaikan dugaan itu diperkuat dari keterangan saksi yang memindahkan motor korban yang ditemukan di sekitar lokasi dalam keadaan mesin sudah dingin di dekat sebuah warung bensin.

“Dia (saksi) temukan di pinggir jalan dekat TKP tersebut sekitar pukul 2 pagi. Jadi memang ada kondisi dalam keadaan gelap,” tutur Yusri.

Yusri mengatakan polisi kesulitan mendalami rekaman CCTV karena kondisi gelap, lantaran peristiwa tersebut diduga terjadi pada dini hari.

“Ini masih dicoba sama tim labfor untuk membuka kembali (CCTV) apakah bisa terbaca atau tidak,” ujarnya.

Berdasarkan hasil autopsi, kematian Yodi disebabkan luka tusukan di bagian leher. Dan terdapat sebilah pisau dapur di lokasi kejadian. Tim labfor telah menyelidiki pisau tersebut dan hasilnya ditemukan sidik jari Yodi di pisau itu.

Tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan proses penyelidikan.

Total sudah ada 34 saksi yang dimintai keterangan. Sejumlah saksi terkait penemuan jenazah editor Metro TV akan diperiksa ulang oleh Polisi. (Ruv)