Kenduri Seni Melayu Masuk CoE Wonderful Indonesia

by -
Kenduri Seni Melayu Masuk CoE Wonderful Indonesia
(Foto: Humas)

berita7.co.id, BATAM – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2020, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (15/10/2019) malam. Salah satu event pilihan itu yakni Kenduri Seni Melayu (KSM), event Batam yang melibatkan beberapa negara tetangga.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, CoE Wonderful Indonesia sebagai kalender pariwisata nasional, yang merupakan salah satu program strategis Kemenpar dalam mempromosikan destinasi pariwisata.

“Hal ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara,  serta menggerakan wisatawan nusantara untuk berwisata di Tanah Air,” Arief.

Arief berharap CoE 2020 akan berdampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisman, serta menggerakkan wisnus ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. 

“Tercatat sebanyak 100 event pariwisata unggulan itu akan digelar sepanjang tahun ini,” ujarnya.

“Kami harapkan pemerintah daerah serius menyusun dan menggarap event-event yang masuk dalam 100 CoE 2020 agar bisa mendatangkan wisman lebih banyak lagi ke Indonesia,” kata dia.

Menurutnya, penyelenggaraan event pariwisata di Indonesia mutlak disusun dalam sebuah CoE agar wisatawan mudah untuk mengetahui event-event pariwisata yang ada di daerah, selain itu para traveller akan lebih tertarik untuk melihat destinasi di daerah.

“Daerah yang menggelar event pariwisata jadi dikenal oleh wisatawan dunia dan menarik wisatawan untuk mengetahui destinasi di daerah itu,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.