Keluarga Besar Polri Berduka, Kapolsek Kundur Meninggal Dunia

by -
Keluarga Besar Polri Berduka, Kapolsek Kundur Meninggal Dunia
Komisaris Polisi Endi Hendarto (Foto : Facebook/Endi Hendarto)

BATAM – berita7.co.id. Innalilahi wa innailaihi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar Polri, Kompol Endi Hendarto (56) yang menjabat sebagai Kapolsek Kundur, Karimun, Rabu (29/7) malam di RS Awal Bros Batam.

Komisaris Polisi (Kompol) Endi Hendarto meninggalkan istri dan anaknya yang berkediaman di Batam. Penyebab meninggalnya Kapolsek Kundur dikarenakan Covid-19 dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 283 Kota Batam.

Sejak 25 Juli 2020 lalu, Almarhum Kompol Endi suami dari Iptu Puji melakukan pemeriksaan diri di UGD RS Awal Bros. Saat masuk ke RS tersebut dalam kondisi sudah tidak stabil. Ia mengeluhkan demam disertai sesak nafas sejak satu minggu sebelumnya.

Dirangkum dari berbagai sumber. Dokter pemeriksa kemudian melakukan pemeriksaan secara intensif berupa pemeriksaan laboratorium dengan lengkap dan RDT. Hasil dari pemeriksaan tersebut diperoleh “Non Reaktif” disertai CXR dengan hasil “Pneumonia”.

Hasil dari diagnosa Dokter pemeriksa diperoleh “Respiratory Failure ec. Susp Pneumonia + Febris H VII + Probable Covid-19”. Kemudian yang bersangkutan, Kompol Endi Hendarto harus dilakukan perawatan diruang isolasi ICU dengan terpasang ventilator.

Dan selanjutnya pada tanggal 27 Juli 2020 dilakukan Swab tenggorokan yang hasilnya “positif” terkonfirmasi Covid-19.

Selamat jalan Kompol Endi Hendarto.
Jasamu selalu dikenang. (Ruv)