Kamaluddin : Wacana Penghapusan UWT harus bisa Diwujudkan

by -
Kamaluddin : Wacana Penghapusan UWT harus bisa Diwujudkan
Wakil Ketua DPRD I Batam, Muhammad Kamaluddin. (Foto: Dinamikakepri)

berita7.co.id, BATAM – Sebelum Walikota Batam, Rudi menjabat sebagai Kepala BP Batam, santer wacana penghapusan Uang Wajib Tahunan (UWT) untuk pemukiman menengah ke bawah. Wacana tersebut kebetulan tercetus dari Walikota Batam, Rudi yang didukung oleh semua pengurus DPD Partai Nasdem Batam.

Apakah setelah Rudi menjabat sebagai Kepala BP Batam, wacana tersebut tetap muncul dan dipertahankan? Menurut Wakil Ketua I DPRD Batam yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Batam, M Kamaluddin, wacana penghapusan UWT bagi pemukiman kelas menengah ke bawah, kaveling, khususnya pemukiman yang berdiri di kampung tua tetap harus dipertahankan dan didukung.

“Dari Partai Nasdem Batam sendiri, saya pikir masih tetap konsisten pada rencana semula untuk menghapus atau membebaskan UWT pemukiman kelas menengah ke bawah, khususnya pemukiman yang ada di kampung tua,” ujarnya, Jumat (4/10) siang.

Kalau ditanya pendapat pribadinya, Kamaluddin menginginkan penghapusan UWT bagi pemukiman kelas menengah ke bawah, khususnya di kampung tua harus bisa diperjuangkan dan diwujudkan.

Sedangkan terkait wacana pembubaran BP Batam sebelum dipimpin Rudi, Kamaluddin menegaskan hal itu bukan ranahnya untuk menjawab.

“Kalau soal itu, kan bukan tupoksi saya.Tapi kalau soal rencana penghapusan UWT, saya menegaskan mendukung penghapusan untuk kalangan menengah ke bawah dan masyarakat kampung tua,” katanya mengakhiri. (Barong)