Kadin Batam Rapid Tes Gratis Warga Batam, Sehari Rapid Tes 300 Orang

by -

berita7.co.id, BATAM – Kegiatan sosial 1000 rapid tes gratis yang digelar oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam, dihalaman Graha Kadin Batam, Batam Centre, Kamis (02/07/2020). Diikuti ratusan warga Batam.

Terlihat, dari sejak pukul 09:00 WIB puluhan warga telah mengantri untuk mendapatkan nomor antrian, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk mengatakan, adapun kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan, setelah sebelumnya pihaknya telah menyumbangkan 1000 rapid tes ke pemeritah Kota Batam, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan Disenfektan kebeberapa wilayah di Batam.

“Intinya kegiatan ini lebih kepada pemutusan mata rantai penyebaran virus, jadi kami gak keluarin suratnya, ” Ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan Mila mengatakan, adapun rapid tes gratis tersebut, merupakan secrening awal, yang pada intinya kata dia, masyarakat bisa mengetahui kondisinya saat ini, karena menurutnya orang tanpa gejala sangat banyak jumlahnya.

“Hari ini hanya rapid tes, tidak memberikan surat, tapi setidaknya tau kondisi tubuh kita, karena di Batam banyak OTG, ” Jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan rapid tes gratis dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yang dimulai pada hari ini hingga Sabtu (04/07/2020) mendatang.

“Sehari kemungkinan bisa dilayani sebanyak 300 orang, jadi waktunya gak dibatasi, ” Ujar Jadi Rajagukguk.

Agung Dedi Lazuardi