Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Meningkat, Maskapai Belum Ajukan Ekstra Flight

by -
Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Meningkat, Maskapai Belum Ajukan Ekstra Flight
Direktur BuBu Bandara Intenasional Hang Nadim Batam Suwarso. (Foto: Agung Dedi Lazuardi/berita7)

berita7.co.id BATAM – Penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam akhir-akhir ini mengalami peningkatan penumpang, adapun meningkatnya penumpang lantaran menjelang libur Natal dan tahun baru 2020.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan. Adapun peningkatan jumlah penumpang moda trasportasi udara ini diperkirakan terjadi sejak Kamis (12/12/2019).

” Hari Minggu kemarin saja kami monitor sekitar 8200 lebih. Ini meningkat sejak tanggal 12, 13, dan 14 Desember 2019 kemarin. Di tiga tanggal itu saja di atas 7 ribu, ” Ujarnya di Temenggung Abdul Jamal usa apel persiapan operasi lilin 2019.

Meskipun peningkatan jumlah penumpang dapat menembus angka 5 hingga 7 persen setiap harinya, hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan jadwal penerbangan tambahan (extra flight) maskapai yang beroperasi di Bandara Hang Nadim juga belum mengajukan extra flight mengingat peak season (musim puncak) liburan akan tiba.

” Seluruhnya masih sesuai schedule. Saya juga memegang komitmen Citilink yang berjanji akan mengoperasikan seluruh jadwal yang ada walau kemarin ada beberapa rute seperti ke Jakarta sempat diberhentikan sementara, ” Jelasnya.

Lanjut dia, hingga tanggal 23 Desember 2019 nanti, jadwal penerbangan masih dalam tahap normal.

” Sampai tanggal 23 nanti, jadwal masih normal, ” tutupnya. (Agung Dedi Lazuardi)