Jokowi Tetapkan Gaji Direktur Kartu Prakerja, Ini Daftarnya

by -
Jokowi Tetapkan Gaji Direktur Kartu Prakerja, Ini Daftarnya
Presiden Jokowi Teken Gaji para Direktur Kartu Prakerja. (Gambar ilustrasi : prakerja.go.id)

BATAM – berita7.co.id, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 Tahun 2020 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Direktur Eksekutif dan Direktur pada Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, baru saja ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari berbagai sumber, ditetapkannya Pepres ini mengungkap rincian gaji para direktur Kartu Prakerja, direktur eksekutif memperoleh gaji Rp77,5 juta per bulan. Kemudian, direktur operasi Rp62 juta per bulan, direktur teknologi Rp58 juta per bulan, dan direktur kemitraan, komunikasi, dan pengembangan Rp54,25 juta per bulan.

Untuk direktur pemantauan dan evaluasi dan direktur hukum, umum, dan keuangan masing-masing mengantongi Rp47 juta per bulan. “Pajak dibebankan pada Sekretariat Komite,” kata Jokowi dalam Pasal 2(5) Perpres 81/2020.

Untuk fasilitas perjalan dinas para direktur diberikan setara dengan biaya perjalanan dinas Jabatan Pimpinan Tinggi Madya. “Fasilitas biaya perjalanan dinas bagi Direktur Operasi, Direktur Teknologi, Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem, Direktur Pemantauan dan Evaluasi, dan Direktur Hukum, Umum, dan Keuangan diberikan setara dengan biaya perjalanan dinas Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” bunyi pasal 3 ayat 3.

“Hak Keuangan dan Fasilitas bagi Direktur Eksekutif dan Direktur pada Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2, Pasal 3, dan Pasal 4 diberikan terhitung sejak Direktur Eksekutif dan Direktur pada Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja diangkat dan melaksanakan tugas,” demikian bunyi Pasal 5. (wan)