Jelang Operasi Zebra Seligi 2019, Satlantas Razia Kendaraan Personel

by -
Jelang Operasi Zebra Seligi 2019, Satlantas Razia Kendaraan Personel
Satlantas Polres Karimun melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan personil. (Foto: Robin)

berita7.co.id, Karimun – Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menggelar razia di halaman Mapolres Karimun, Selasa (22/10/2019). Kali ini, sasaran razia bukan lah masyarakat, melainkan anggota kepolisian.

Razia terhadap personel tersebut dilakukan oleh Satlantas Polres Karimun dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2019. Hal itu bertujuan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat akan kesadaran lalu lintas yang baik dan benar.

Kepada berita7.co.id Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, razia tersebut digelar untuk memastikan personel Polres Karimun memiliki kelengkapan kendaraan serta administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Baca juga : 14 Hari Kedepan, Polisi Gelar Operasi Zebra Seligi 2019

“Kita inginkan personel memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan sampai kita melakukan penertiban kepada masyarakat, tetapi anggota tidak tertib,” kata Kenedy, Selasa (22/10/2019).

Ia mengatakan, terlaksananya kegiatan penegakan hukum Lalu lintas terhadap personel Polres Karimun diharapkan dapat terciptanya kepatuhan dan disiplin personel dalam berlalulintas.

“Jadi personel kita harus patuh terlebih dahulu sebelum menertibkan masyarakat pengguna jalan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat agar selalu memperhatikan kelengkapan kendaraannya, safety riding dan driving serta keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga tidak menjadi pelanggar yg nantinya diberikan sanksi tilang,

“Kami mohon kerjasama masyarakat Kabupaten Karimun untuk sama-sama mendukung pelaksanaan ops zebra seligi 2019 yang akan dilaksanakan nantinya, semoga dengan kegiatan ini dapat menurunkan tingkat pelanggaran lalulintas dan mencegah korbankecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

Rencananya, Operasi Zebra Seligi akan dilaksanakan Rabu (23/10/2019) besok. Operasi terpusat tersebut akan berlangsung selama dua pekan dimulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. (Robin)