Jelang Natal dan Tahun Baru, Sistem Pengamanan Bandara Ditingkatkan

by -
Jelang Natal dan Tahun Baru, Sistem Pengamanan Bandara Ditingkatkan
Direktur BuBu Bandara Intenasional Hang Nadim Batam Suwarso. (Foto: Agung Dedi Lazuardi/berita7)

berita7.co.id BATAM – Jelang Natal dan Tahun baru, Bandara Hang Nadim Batam telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari penyediaan fasilitas hingga peningakatan SDM, hal tersebut disampaikan oleh Direktur BuBu Bandara Intenasional Hang Nadim Batam Suwarso, Rabu kemarin (4/12/2019).

Selain itu, Suwarso juga mengatakan pihaknya akan meningkatkan sistem pengamanan bandara dengan dibantu dari pihak Kepolisian, TNI Angkatan Udara, sehingga tingkat SDM pengamanan yang awalnya berstatus basic menjadi senior.

“Untuk avsec tak ada masalah, kami akan melakukan pengawasan 24 jam tentunya nanti akan dibantu dengan baik dari polsek maupun TNI AU,” Ucap Suwarso.

Tak hanya itu, pada natal dan tahun baru nanti, pihaknya memprediksi lonjakan penumpang tidak terlalu signifikan. Pasalnya, selain harga tiket pesawat yang masih cukup tinggi dan trasportasi laut juga saat ini mulai membaik.

“Tahun ini presdiksi kami, kenaikan penumpang hanya 5-8%, dengan perkiraan sekitar 8ribu penumpang saja, sementar pada tahun lalu, jumlah penumpang perharinya dari 9ribu sampai 10 ribu, ” Ucapnya.

Suwarso juga mengatakan, pihaknya juga menduga jadwal tambahan penerbangan tidak sepadat tahun sebelumnya, namun kata dia biasanya maskapai akan mengajukan jadwal penerbangan seminggu sebelumnya hari H.

“Sampai saat ink belum ada yang mengajukan, biasanya akan terlihat mulai 17 Desember mendatang, ” Tutupnya. (Agung Dedi Lazuardi)