Istri Positif dan Diisolasi, Suami Minta Ikut Meski Dinyatakan Negatif

by -
Istri Positif dan Diisolasi, Suami Minta Ikut Meski Dinyatakan Negatif
Kepala DInas Kesehatan Kota Batam Didi Kusumarjadi saat melakukan teleconference dengan awak media. (Foto: Agung Dedi Lazuardi/Berita7)

berita7.co.id BATAM – Dinas Kesehatan Batam terima tambahan dua pasien positif corona, yang berasal dari kluster ASN berinisial IK diperkirakan berusia sekitar 20an tahun dan berdinas di Dinas Pemberdayaan Perempuan, adapun pasien berikutnya pasien wanita inisial K berusia sekitar 30an tahun yang berprofesi sebagai guru di SD Charitas,

Untuk pasien IK Dinas Kesehatan Batam memeberikan lebel nomer pasien 13, sedangan K diberikan label nomer pasien 14. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusumarjadi, Melaui teleconference bersama awak media, Senin (14/04/2020).

“Berdinas di Pemberdayaan Perempuan, untuk kluster cukup banyak yg sudah diterima, sekitar 60 dan 70 orang, ini berpotensi menambah pasien positif. Test hari ini, “ujar Didi.

“Di kluster Charitas bertambah satu lagi selain anak, gurunya gurunya lagi. Sudah diswab 4 orang keluarganya, suaminya negatif dari lab Jakarta, “tambahnya.

Dilain kasus, untuk kasus pasien nomer 12 berinisi Y yang berkerja sebagai Costumer Service ATB berpotensi memunculkan kluster baru, karena dari hasil swab suaminya yang berdinas di Pemko Batam dinyatakan negatif, artinya kata Didi, Y kemungkinan besar tertular dari pelanggan ATB dan menjadi kluster baru.

“Kalau suaminya negatif, artinya Y ini berpotensi terjadi kluster baru, dugaan kita ia tertular dari pelanggannya, kita sudah hubungi ATB, melakukan tracking tethadap close contact, hasilnya belum dapat. Dan suaminya minta ikut kalau istrinya diisolasi, ” Tutupnya. (Agung Dedi Lazuardi)