Ini Bocoran Fitur yang Bakal Hadir di iPhone 12

by -
Ini Bocoran Fitur yang Bakal Hadir di iPhone 12
Ilustrasi. (Foto: Theverge)

berita7.co.id, JAKARTA – Belum satu tahun Apple merilis gadget andalannya yaitu iPhone 11, para penggemar smartphone milik Perusahaan Tim Cook ini sudah mencari tahu seperti apa spesifikasi yang akan dikeluarkan oleh Apple untuk smartphone barunya di tahun 2020 nanti.

Laporan dari BGR seperti dilansir berita7.co.id dari kumparan, smartphone keluaran Apple yang kemungkinan bernama iPhone 12 ini bakal hadir dengan dukungan jaringan 5G, selain itu iPhone 12 nantinya juga akan hadir dalam tiga varian ukuran yaitu 5,4 inch, 6,1 inch dan 6,7 Inch.

Untuk teknologi 5G-nya sendiri, Apple menggunakan modem 5G yang dikenal sebagai X55 dari Qualcomm. Modem ini dikabarkan memungkinkan pengguna untuk mengunduh lebih cepat, modem ini juga memiliki kecepatan download tertinggi hingga 7 Gbps dan kecepatan upload 3 Gbps, namun kecepatan itu akan bergantung pada sejumlah faktor termasuk dukungan operator.

Baca juga : Pegasus, Spyware yang Menyerang WhatsApp juga Serang Telegram

Untuk urusan chipset, X55 dikenal sebagai chipset yang memiliki kemampuan hemat daya baterai yang sangat baik. Prosesor ini mampu menyalurkan energi baterai sesuai kebutuhan sehingga daya baterai tidak gampang terkuras, apalagi saat menggunakan jaringan 5G.

Joey Yen, analis dari lembaga riset IDC seperti dilansir berita7.co.id dari kumparan mengatakan Apple cukup tertinggal dalam pengembangan smartphone 5G. Dengan bocoran ini, Apple mungkin pada akhirnya akan mengejar ketertinggalan itu di iPhone 12.

“5G adalah salah satu jargon pemasaran yang paling menarik, (terutama) di pasar yang matang dan kompetitif. Ini adalah fitur yang bisa menarik perhatian konsumen dan (memungkinkan perusahaan) mengklaim diri mereka pemimpin teknologi,” kata Yen.

Selain teknologi 5G, iPhone 12 juga dikabarkan memiliki kemampuan sensor kamera 3D time-of-flight. Kabar ini sudah dibocorkan oleh beberapa sumber Apple lainnya.

Selain itu, Apple juga dikabarkan menggunakan chip 5 nanometer buatan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co untuk prosesor A14 yang akan dipakai pada iPhone 12 nantinya.

Sumber: Kumparan
Editor: Tias