Sinopsis Film Terminator: Rise of the Machines yang Tayang di Bioskop Trans TV

Berita7 — Stasiun televisi Trans TV akan menayangkan film Terminator: Rise of the Machines dalam acara Bioskop Trans TV pada Senin (23/1/2023) pukul 21:45.

Terminator: Rise of the Machines dirilis pada 2 Juli 2003. Film bertemakan robot dan perjalanan waktu ini disutradarai oleh Jonathan Mostow. 

Karakter utama dalam film fiksi action ini diperankan oleh Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes, dan Kristanna Loken. Dalam durasi 109 menit, penonton dapat menyaksikan adegan action yang memicu adrenalin antara dua terminator yang saling bertarung.

Film Terminator: Rise of the Machines dibuat dengan anggaran 170 juta dollar Amerika, dan meraup keuntungan 433 juta dollar Amerika. Menarik antusiasme penonton saat dirilis, film ini terbukti meraih kesuksesan melalui keuntungan besar yang diraihnya.

Sinopsis Film Terminator: Rise of the Machines

Terminator: Rise of the Machines merupakan film yang menceritakan tentang robot terminator yang datang dari masa depan. Tujuan sang robot adalah untuk menyelamatkan seorang tokoh penting. Sebab, tokoh tersebut tengah menjadi incaran robot pembunuh.

Di masa depan, Skynet menciptakan robot pembunuh bernama TX. TX kemudian mendapat perintah untuk kembali ke masa lalu, mencari John Connor, dan membunuhnya.

John Connor adalah seorang tokoh penting yang akan menghalangi perang nuklir di masa depan. TX diperintahkan untuk membunuh John di masa lalu. Dengan begitu, Skynet dapat bebas bergerak dalam peperangan yang terjadi di masa depan.

Akan tetapi, TX tidak dapat membunuh John semudah itu. Pendukung John juga mengirimkan terminator sebagai robot pelindung dari masa depan. Robot terminator terbaru ini bernama CSM 110 dan lebih baik daripada versi sebelumnya yaitu robot T-1000.

Baik TX dan CSM 110 memiliki kemampuan yang sama-sama hebat. Keduanya dapat menyembuhkan diri meskipun telah ditembak atau terkena pukulan keras dari benda tumpul. 

CSM 110 selalu melindungi Connor dan begitu pula sebaliknya, TX selalu melancarkan berbagai upaya untuk mendekati John agar dapat membunuhnya. Maka dari itulah, TX dan CSM 110 kerap kali bertarung dalam aksi baku hantam.

Hingga suatu hari, Skynet mencoba untuk menyusupi jaringan komputer kemudian menguasainya. Skynet menginfeksi jaringan komputer milik sipil untuk mengambil alih kendali. Lantas, Skynet berubah bentuk menjadi virus komputer.

Tidak hanya menguasai jaringan komputer milik warga sipil saja. Skynet juga mencoba meretas jaringan komputer militer. Sementara, penanggung jawab untuk sistem komputer militer merupakan calon ayah mertua John. Beliau adalah ayah dari Kate, calon istri John.

Pada dasarnya, sistem komputer yang tiba-tiba saja tersambung dengan Skynet, telah memunculkan kecurigaan terkait adanya aksi peretasan.

Maka dari itu, dilakukanlah aksi perjuangan dengan tujuan mengatasi Skynet. Pasalnya, virus komputer telah sepenuhnya memegang kendali, termasuk atas serangkaian perintah serangan dengan menggunakan rudal. Skynet pun memungkinkan peluncuran rudal nuklir.

Kini, tidak hanya menghadapi pertarungan antar robot, tapi muncul misi untuk menggagalkan upaya Skynet yang berusaha melancarkan sabotase yang dapat berujung pada peperangan.

Maka dari itu, tantangan yang dihadapi John menjadi semakin rumit. Pertarungan seru juga tidak dapat dihindari. Dalam konflik yang melibatkan misi penyelamatan dirinya ini, John harus mengatasi semua risiko yang menyebabkan John kehilangan nyawa.

Ditambah dengan terjadinya hal tidak terduga mendekati akhir film. TX sempat berhasil mengendalikan sistem CSM 110 yang kemudian membuat CSM 110 justru memburu John dan bermaksud membunuh John.

Namun, John berupaya mengingatkan robot pelindungnya tersebut tentang misinya. John pun berhasil dan sang robot terminator kembali normal. Akan tetapi, upaya perjuangan John belum berakhir, karena TX tidak berhenti sampai dia berhasil membunuh John.

Akankah John berhasil selamat dari serangan TX? Dapatkah CSM 110 melindungi John serta mengalahkan TX? Temukan semua jawabannya di film Terminator: Rise of the Machines. Jangan sampai melewatkannya.

Jika kamu suka menonton film fiksi ilmiah dengan aksi seru penuh pertarungan, film Terminator: Rise of the Machines pasti cocok untuk kamu. Jangan lupa, lihat aksi lengkapnya hari Senin malam di Bioskop Trans TV. 

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar