Sinopsis Film Patriots Day di Bioskop Trans TV Terbaru

Berita7 — Stasiun televisi Trans TV akan menayangkan film Patriots Day dalam acara Bioskop Trans TV pada Rabu (25/1/2023) pukul 21:45.

Patriots Day dirilis secara resmi pada 13 Januari 2017 di Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Peter Berg dan ditulis oleh Peter Berg sendiri bersama Matt Cook dan Joshua Zetumer. Patriots Day dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kevin Bacon, John Goodman, J. K. Simmons, dan Michelle Monaghan. 

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan peristiwa pengeboman di Boston Marathon yang terjadi pada 15 April 2013. Dikisahkan sejak awal kejadian hingga polisi dan FBI mengejar pelaku sampai tertangkap.

Sutradara Patriots Day juga pernah menggarap film Deepwater Horizon dan Lone Survivor. Film Patriots Day menggunakan anggaran 45 juta dollar dan meraup pendapatan 52 juta dollar dari box office. Secara komersial, Patriots Day terbilang belum cukup sukses. Namun, banyak pujian datang dari para reviewer untuk film ini.

Sinopsis Film Patriots Day

Patriots Day diangkat dari kejadian nyata yang merupakan aksi teror di dalam event Boston Marathon yang berlangsung pada 15 April 2013. Film ini mengadaptasi buku yang bercerita mengenai peristiwa tersebut, yaitu Boston Strong karya Dave Wedge dan Casey Sherman.

Cerita berawal dari proses penggerebekan di sebuah apartemen oleh para polisi yang dipimpin oleh Tommy Saunders (Mark Wahlberg). Setelah berhasil, Tommy meminta kepada Komisaris Polisi untuk mencabut masa skorsingnya. Tommy sendiri merupakan seorang petugas polisi yang telah berkeluarga dan memiliki seorang istri bernama Carol Saunders.

Lantas, pihak kepolisian akhirnya menugaskan Tommy untuk ikut berjaga di acara Boston Marathon 2013. Istri Tommy, Carol, juga ikut hadir menyaksikan dari kerumunan penonton. Acara maraton tersebut berlangsung di siang hari dengan pengawalan ketat para polisi. Kepolisian juga memantau acara maraton melalui CCTV.

Sementara, Tommy ketika sedang bertugas terus mengamati pengunjung yang penuh sesak dan memadati lokasi maraton tersebut. Tommy juga tak luput memerhatikan dua orang pengunjung dengan gelagat mencurigakan.

Kemudian, setelah berlangsung beberapa waktu, pemenang maraton mencapai garis akhir. Maraton dimenangkan oleh peserta bernama Desisa dan disusul oleh para pelari elit. Kemudian, para pelari amatir menyusul ke garis finish.

Ketika peserta maraton masih tengah berlari menuju finish, terjadi ledakan bom yang begitu keras memekakkan telinga hingga mengepulkan asap tebal di tengah kerumunan penonton. Lokasi ledakan pun dekat dari tempat Tommy berada pada saat itu. Tak lama setelah itu, bom kedua meledak di tempat yang berbeda.

Ledakan tersebut membuktikan bahwa kecurigaan Tommy benar. Bom yang meledak tersebut mengakibatkan sejumlah korban kehilangan nyawa serta mengalami luka parah, hingga menimbulkan kepanikan. Patrick Downes (Christopher O’Shea) dan kekasihnya Jessica Kensky (Rachel Brosnahan) juga menjadi korban luka berat.

Mereka mengalami luka parah segera dilarikan ke rumah sakit secara terpisah. Karena luka yang sangat parah, pasangan muda ini pun harus mendapat amputasi untuk menghindari infeksi yang diakibatkan luka pada kaki mereka.

Satuan pengamanan khusus FBI langsung menangani kejadian tersebut dengan serius. Mereka turun langsung ke lokasi dengan pimpinan Richard DesLauriers (Kevin Bacon). DesLauriers juga bekerja sama dengan Ed Davis (John Goodman) selaku komisaris polisi negara bagian Boston.

Sedangkan, Tommy terus melakukan upaya pencarian korban yang terpisah dari orang terdekat mereka. Kala itu, dia bertemu dengan Steve Woolfenden, seorang ayah yang terpisah dari anaknya yang bernama Leo.

Setelah mengamati rekaman CCTV, FBI menetapkan dugaan terkuat pelaku yaitu sosok Dzhokhar (Alex Wolff) dan Tamerlan Tsarnaev (Themo Melikidze). Mereka merupakan dua bersaudara asal Chechnya dan Kyrgyzstan. Di sisi lain, Ed Davis tidak menyebarkan foto kedua tersangka karena belum terkumpul bukti yang kuat.

Setelah itu, saat tengah kabur dalam pengejaran, Dzhokhar dan Tamerlan membunuh seorang polisi bernama Sean Collier (Jake Picking) yang tengah bertugas di Massachusetts Institute of Technology. Kemudian, mereka berdua membajak mobil seorang mahasiswa MIT bernama Dun Meng (Jimmy O. Yang).

Dun Meng dibiarkan tetap di dalam mobil. Lantas kemudian, ketika tengah mengisi bensin, Dun Meng berhasil merebut mobilnya kembali, lalu dia melaporkan rencana pengeboman lanjutan oleh Dzhokhar dan Tamerlan.

Tidak lama berselang, Tommy pun hadir di tempat kejadian, dia bersama sekelompok anggota kepolisian Boston. Tommy dan pasukannya lantas melakukan aksi penangkapan Dzhokhar dan Tamerlan. Penangkapan tersebut berujung pada aksi penembakan yang begitu menegangkan antara polisi dan kedua tersangka.

Peristiwa tersebut menjadi semakin rumit ketika sejumlah polisi mengalami luka berat, sementara Dzhokhar dan Tamerlan terus mengancam untuk meledakkan bom kembali di pusat kota New York.

Film Patriots Day tidak hanya mengisahkan kejadian nyata yang mencekam, tapi juga pengaruhnya terhadap korban dan orang-orang terdekat mereka, serta aksi heroik polisi dan FBI dalam menangkap pelaku. Saksikan film Patriots Day pada Rabu malam nanti di bioskop Trans TV.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar