Hebat, Batam Produksi Dua Kapal Angkut Tank

by -
Hebat, Batam Produksi Dua Kapal Angkut Tank
Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Republik Indonesia, Mayor Jenderal TNI Budi Prijono yang bersama Komisaris PT Bandar Abadi Stanley Rojali, beserta rombongan saat melakukan First Steel Cutting (pemotongan plat pertama) proyek pembangunan Kapal Angkut Tank AT-8 dan AT-9. (Foto: Ilham/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Setelah berhasil menyelesaikan pembuatan tiga unit Kapal Negara beberapa hari yang lalu, Batam kembali dipercaya oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia untuk memproduksi Kapal Angkut Tank. 

Sebanyak dua Kapal Angkut Tank, masing-masing dengan nomor seri AT8 dan AT9 di produksi di PT Bandar Abdi, Tanjung Uncang, Sabtu (19/10/2019).

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Komisaris PT Bandar Abadi Stanley Rojali, ia mengatakan bahwa proyek ini telah ditandatangani pada bulan februari 2019 lalu.

Baca juga : Menggunakan Nama Pulau di Kepri, Tiga Kapal Baru Perkuat Bakamla

Dalam pengerjaannya, dua kapal Angkut Tank tersebut telah dikerjakan sejak 16 September 2019 yang lalu.

Kepada berita7.co.id, ia mengatakan bahwa sebanyak 500 lebih operator yang berpengalaman di bidangnya, akan menyelesaikan proyek ini dalam kurun waktu kurang lebih 24 bulan.

“Kita yakin bisa bekerja secara optimal dengan SDM yang telah berpengalaman, jadi akan kita kerjakan secepat mungkin,” ujarnya pada Jumat (18/10/2019) kemarin.

Dengan spesifikasi teknik Kapal Angkut Tank AT-8 dan AT-9 ini sendiri memiliki panjang 117,0 meter, lebar 16,4 meter, tinggi 9,5 meter, draft 3,0 meter yang akan di isi dengan mesin berkekuatan ABC 16DZC-100-188 2X4800 HP.