Hasilkan Produk Berkualitas, Mendapat Sorotan Khusus Dari Disperindag Kota Batam

by -
Hasilkan Produk Berkualitas, Mendapat Sorotan Khusus Dari Disperindag Kota Batam
Foto bersama dengan para pengrajin Eceng Gondok, dalam Kunjungan Rutin yang dilakukan Disperindag Kota Batam, di Kelurahan Mangsang Sei Beduk, Rabu (9/10/2019) siang kemarin, sekitar pukul 11.00 wib. (Foto: Ilham)

berita7.co.id, BATAM – Berbicara tentang kreativitas memang tidak akan pernah ada habisnya. Masyarakat Indonesia banyak menghasilkan kerajinan tangan yang sangat beragam. Media yang digunakan juga luas dan tidak terbatas. Kreativitas anak bangsa juga terlihat dari kelompok usaha kerajinan masyarakat, terkhusus di Kelurahan Mangsang, Sei Beduk, Komplek Bukit Ayu Lestari, Kamis (10/10/2019).

Adalah Isna, warga kampung yang kreatif menghasilkan kerajinan tangan dari tumbuhan air Eceng Gondok sampai ekspor keluar negeri seperti ke Singapura dan bahkan hingga ke Los Angeles.

Kelompok usaha tersebut mengolah eceng gondok menjadi berbagai kerajinan, seperti Karpet, Kursi, Pot, Suvenir dan kerajinan lainnya.

Kasi Disperindag Kota Batam, Sugeng Widigdo langsung melakukan kunjungan untuk melihat proses pengerjaan kerajinan tangan yang bahannya dari tumbuhan eceng gondok di Kelurahan Mangsang tersebut.

Hasilkan Produk Berkualitas, Mendapat Sorotan Khusus Dari Disperindag Kota Batam

“Ini benar-benar menjadi kegiatan yang kreatif. Happy, tapi menghasilkan,” ujar Sugeng.

Kunjungan rutin ini dilakukan guna untuk kemajuan pengrajin eceng gondok di Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Komplek Bukit Ayu Lestari, Rabu (9/10/2019) kemarin siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Lurah Mangsang, Heryawan merasa bangga atas hasil karya Isna yang mengolah eceng gondok menjadi sebuah kerajinan.

“Kita dukung, dan kita bantu carikan Mitra agar lebih bisa memajukan dan mengembangkan usaha produknya Ibu Isna,” kata Heryawan.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Seksi Pembinaan Industri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Sugeng Widigdo, Lurah Mangsang, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, anggota DPRD Batam, dan para pengrajin Eceng Gondok. (Ilham)