Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Kepri Berpesan Jangan Tinggalkan Sejarah

by -
Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Kepri Berpesan Jangan Tinggalkan Sejarah
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memberikan Pidato serta amanat dalam memperingati hari sumpah pemuda yang ke-91, di lapangan upacara Polda Kepri. (Foto: Humas)

berita7.co.id, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto pimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di lapangan upacara Polda Kepri, Senin (28/10/2019) pukul 07.00 WIB. Kali ini peringatan Sumpah Pemuda mengusung tema Bersatu Kita Maju.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, menyampaikan kepada seluruh personel Polda Kepri untuk tetap memelihara semangat didalam jiwa dan fikiran yang merupakan modal dasar dan utama dalam bekerja.

“Rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik,” ujar Kapolda.

Baca juga : Kapolda Kepri Ikut Goes di Hari Bhakti Dokter Indonesia

Dari rilis yang diterima berita7.co.id, Kapolda Kepri juga mengingatkan, jangan pernah meninggalkan sejarah dan semangat perjuangan para pemuda-pemuda terdahulu.

Selain itu, dari amanat Menpora yang dibacakan Kapolda Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengangkat tema Bersatu Kita Maju. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan serta perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ucapnya.

Kata Andap, tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Selamat hari sumpah pemuda Ke-91, semoga melalui peringatan ini, kita selalu menghormati jasa para pemuda, para pendiri bangsa dan para pahlawan kita,” tutup Kapolda.

Upacara peringati hari sumpah pemuda ke-91, ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Personel Polda Kepri. (ilham)