Great Sale 2019 Diikuti 9 Mall

by -
Great Sale 2019 Diikuti 9 Mall
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata dan tamu Undangan saat Launching Pembukaan Batam Great Sale di Grand Batam Mall. (FOTO: Ilham)

berita7.co.id, BATAM– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam resmi menggelar Batam Great Sale 2019. Pergelaran ini dimulai dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2019 dan diikuti sebanyak 9 Mall di Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, Batam Great Sale merupakan event yang akan dilakukan setiap tahun. Event ini merupakan trik terbaru dari pemerintah kota (Pemko) Batam dalam memajukan Pariwista di Batam.

“Ini trik terbaru kami, disini wisatawan asing maupun lokal bisa mengetahui apa saja diskon- diskon, menu-menu terbaru disini,” kata Ardiwinata saat open ceremony di Grand Batam Mall.

Kata Ardi, Batam Great Sale diikuti sebanyak 9 Mall di Batam diantaranya,

DC Mall (Diamond City), Kepri Mall, BCS (Batam City Square) Mall, Panbil Mall, Nagoya Hill Mall, Bayfront Mall, Grand Batam, MB2 Botania , Mega Mall Batam Center.

“Kalau total tenant lebih kurang 218 tenant yang ikut, pokoknya puas deh orang yang ingin belanja di Batam,” ucapnya.

Batam Great Sale 2019 tidak hanya untuk para wisatawan saja, tapi juga bisa dinikmati masyarakat Batam atau Kepri.

“Kita berharap Batam Great Sale 2019 bisa mendongkrak kunjungan Wisatawan sekitar 70 persen,” harap Ardi.

Kata Ardi, untuk mengembangkan suatu daerah, pemerintah harus melakukan 

Aksesibilitas, Aminitas dan Atraksi. Tidak hanya itu sambungnya, Batam Great Sale bagi para pengunjung bisa mendapatkan berbagai produk seperti Makanan, Massage SPA, Pakaian, Alat-alat Olahraga, dan lain sebagainya.

“Kita Optimis saja, Target Wisman untuk tahun 2019 adalah 2,4 juta. Ini data terakhir perkiraan perbandingan dari tahun lalu naik sekitar 12-13 persen. Data tersebut diambil dari Imigrasi dan diolah BPS (Badan Pusat Statistik), ” ucapnya.

Pada pembukaan Batam Great Sale dihadiri, Kepala BPJS Batam Wendi, Kementrian Pariwisata PIC Hot Deals Purnama, perwakilan Adat Melayu Batam Datuk Rahim Peka, Asosiasi Instan Kreatif Batam Robi dan pengelola mall se-Kota Batam. (ilham)