Goliath, Kucing Liar yang Obesitas Akhirnya di Adopsi

by -
Goliath, Kucing Liar yang Obesitas Akhirnya di Adopsi
Goliath, Kucing Liar yang Obesitas. (Foto:The Oregonians)

BATAM – berita7.co.id, Kucing liar satu ini begitu berbeda dengan kucing liar lainnya yang biasa dekil kurus kering. Goliath, justru ia gemuk sampai 3 kali lipat dari badannya dibanding kucing pada umumnya.

Padahal tak ada orang yang memberikannya makanan. Karena Goliath tidak bisa menahan rasa laparnya, ia menemukan berbagai cara untuk mendapatkan makanan lezat guna memuaskan rasa laparnya. Salah satu cara yang dilakukan Goliath adalah, nyolong makanan.

Perilaku yang dilakukan Goliath emang tidak baik sih, tapi Goliath sangat suka makan. Ia tak sanggup menahan lapar, maka dari itu ia tak ragu untuk melalukan tindakan kriminal tersebut, sampai membuat tubuhnya menggemuk dan gerakannya lamban. Hal itu yang akhirnya membuat Goliath tertangkap basah ketika akan melakukan aksinya.

Ia pun menyerah di dalam garasi rumah calon korbannya karena terjebak di pintu anjing, akibat tubuhnya kebesaran.

Dilansir dari The Oregonians. Namun alih-alih ia diusir, sang pemilik rumah justru membawa Goliath ke penampungan kucing Oregon Humane Society karena khawatir dengan kondisi tubuhnya.

Berat badannya hampir mencapai 10 kg dan kondisi tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan. Maka ia pun menjalani diet dan terapi untuk mengembalikan Goliath pada tubuh idealnya.

​Niat Goliath untuk memperbaiki hidup ternyata membuahkan anugrah lain, yakni ia diadopsi oleh keluarga yang sayang dan peduli padanya. Mungkin Goliath tidak akan lagi bisa membuat kenyang perutnya dengan segala makanan yang ia inginkan, tapi Goliath akan kenyang dengan kasih sayang yang tentu saja lebih berharga dari makanan. (Ruv)