Gelora, Partai Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah Ini Siap Deklarasi

by -
Gelora, Partai Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah Ini Siap Deklarasi
Fahri Hamzah dan Anis Matta Akan Deklarasi Partai Gelora (Foto: Youtube Gelora Rakyat)

berita7.co.id, JAKARTA – Organisasi massa Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akhirnya bertransformasi menjadi partai politik bernama Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Sesuai dengan namanya, partai ini rencananya akan dideklarasikan bertepatan dengan hari pahwalan 10 November 2019.

Partai yang digawangi oleh duo eks PKS yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah, saat ini, sedang melengkapi semua persyaratan untuk mendirikan partai yang akan bersaing dengan partai-partai yang sudah ada. Partai Gelora sendiri merupakan pecahan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Deklarasi akan dilakukan jika semua aspek kelengkapannya sudah siap dan selesai semua. Kalau kelahiran Gelora Indonesia sudah pada 28 Oktober lalu, bertepatan Hari Sumpah Pemuda,” ujar salah satu pendiri partai, Mahfudz Sidiq seperti dilansir dari jitunews.com (7/11/2019).

Selain tokoh bekas politisi PKS, seperti Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, dan Achmad Rilyadi, turut bergabung pula Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana serta mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

Sebagai partai baru, Gelora tentu harus bisa meyakinkan rakyat bahwa kehadirannya bisa membawa perubahan yang signifikan terhadap kondisi kehidupan masyarakat.

Editor : Nauffal