Inilah 5 Hero Paling OP di MLBB M4 World Championship, Langganan Pick & Ban

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Tahun baru juara baru, begitulah setidaknya ucapan tepat menyambut gelaran Mobile Legends M series kali ini. Ajang turnamen akbar yang mempertemukan tim E-Sport dari seluruh dunia ini patut di tonton. Pasalnya tak hanya berisikan tim E-Sport lokal, M Series juga berisi kumpulan para player profesional dan veteran.

Pada pembukaan tahun 2023 ini digelar turnamen M4 tepatnya di Indonesia. Kehadiran beberapa hero dan patch baru dalam Mobile Legends membuat pola permainan sudah berubah semenjak M3 tahun 2021 silam. Di M4 kini banyak terjadi perubahan mulai dari susunan META dan komposisi pemain E-Sport.

Berbicara mengenai hero META yang sering muncul di dalam Rank maupun turnamen lokal, ternyata di M4 hero-hero tersebut masih sama. Hero ini pada dasarnya sangat overpower dan naik daun sehingga banyak tim E-Sport yang melakukan pick atas hero tersebut. Penasaran siapa saja hero yang dimaksud? Berikut daftarnya!

1. Fredrinn (Pick rate 63.64%)

Semenjak berubahnya META hero setelah MPL pertengahan 2022, Mobile Legends mulai memunculkan hero baru bernama Fredrinn dengan kategori Tank/Fighter. Diawal kemunculannya ia merupakan hero dengan tingkat durabilitas tinggi dan CC saat war yang menyebalkan.

Fredrinn memiliki pasif combo point yang semakin banyak jumlahnya maka skill lain akan ikut terbuka. Tak hanya itu damagenya berskala dengan darahnya yang hilang. Tak heran Fredrinn mendapatkan 14 pick dengan winrate 35,71% dan 5 kali terkena ban. Walaupun begitu ia masih tergolong rendah dalam persentase ban yakni sekitar 22,73% saja.

2. Karrie (Pick rate 59,09%)

Hero Karrie juga sempat naik daun dengan buff yang diberikan Moonton beberapa waktu lalu. Adapun buff Karrie terletak pada pengurangan cooldown untuk skill 2 dan 3 miliknya, sehingga lebih sering digunakan.

Hero dengan julukan Marksman penghancur tank ini memiliki total pick 13 kali dengan winrate 46,15%. Dalam turnamen M4 Karrie mendapatkan 6 kemenangan dan 7 kekalahan. Terlepas dari itu Karrie juga menjadi  langganan ban dengan persentase 40,91% atau 9 kali tidak diperbolehkan menuju Land of Dawn.

3. Yve (Pick rate 45,45%)

Kali ini dari hero bertipikal mage, Yve merupakan mage dengan skill CC paling menyebalkan dari mage lain. Hal ini disebabkan karena efek slow dari skill 2 miliknya yang menembus persentase hingga 75%. Belum lagi tambahan dari beberapa item slow semisal Ice Queen Wand dan item bakar Glowing Wand.

Hero andalan RRQ Clayy ini memperoleh total 10 kali pick dengan persentase kemenangan 70%. Meski begitu sebagai hero slow dan bertipikal high ground, Yve sangat diwaspadai saat turnamen. Dari total pertandingan M4 selama ini, Yve sudah di ban 10 kali dengan persentase ban 45,45%.

4. Valentina (Pick rate 36,36%)

Lagi-lagi hero dari Paxley House ini menjadi langganan pick M4 saat ini, Valentina merupakan hero mage dengan durabilitas, skill set dan CC yang lengkap. Valentina memiliki burst damage yang sangat besar dari skill satu dan tak lupa juga menyebabkan efek terrify. Belum lagi I Am You ultimate miliknya yang dapat mengcopy ultimate lawan.

Melihat skill-skill Valentina yang mengerikan, hero ini seakan wajib di ban. Bahkan persentase ban miliknya lebih besar daripada pick, terbukti dengan 59,09% persentase ban dan 36,36% persentase pick. Tak hanya itu rata-rata tim yang melakukan pick Valentina selalu menang. Hal ini terbukti dengan winrate 75% dari 8 kali pick dengan total 6 kali menang dan 2 sisanya kalah.

5. Lapu-lapu (Pick rate 36,36%)

Kategori 5 hero dengan pick paling tinggi ditutup oleh Lapu-lapu. Merupakan hero fighter dengan durabilitas tinggi dan sangat ampuh dalam urusan rusuh di lini depan. Belum lagi Raging slash miliknya yang mampu menumbangkan 5 orang sekaligus jika timingnya sesuai.

Dari total 8 kali pick Lapu-lapu memiliki winrate 62,50% di mana 5 diantaranya menang dan sisanya kalah. Walaupun begitu persentase ban Lapu-lapu masih tergolong kecil dan jauh dari temannya diatas. Lapu-lapu memiliki persentase ban 9,09% dengan jumlah 2 kali saja.

Nah itulah tadi deretan hero overpower yang sangat laris di turnamen M4. Kira-kira diantara daftar hero diatas adakah hero jagoanmu?

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar