Inilah 3 Kejutan yang Muncul di MPL ID S11, Sudah Tahu?

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Montoon resmi menggelar turnamen Tier A MPL ID S11 di Indonesia pada Jum’at (17/02/2023). Turnamen Mobile Legends ini diikuti oleh 8 tim Esports kuat dari Indonesia. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai $300.000 USD atau setara dengan 4,5 miliar rupiah.

Tentu, kejuaraan sebesar ini memiliki banyak kejutan yang nggak di sangka-sangka. Dan ternyata, kejutan tersebut muncul sebelum turnamen bergulir. Beberapa hal mengejutkan ini lantas menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pencinta Mobile Legends. Apa saja kejutan di MPL ID S11 yang menghebohkan jagad Land of Down? Yuk, kita cari tahu.

1. Babak Regular Season Lebih Pendek

Hal mengejutkan yang pertama adalah perubahan rentang waktu babak Regular Season. Awalnya, babak Regular Season berlangsung selama 8 minggu. Di mana, tim Esports memiliki waktu lebih panjang untuk melakukan persiapan dan analisa pertandingan.

Namun, karena ada jadwal SEA GAMES 2023, pelatih timnas Esports Indonesia melayangkan surat ke pihak penyelenggara MPL ID S11 untuk melakukan penyesuaian jadwal. Hal tersebut lantas menjadi PR besar panitia penyelenggara MPL ID S11. Di mana, panitia harus melakukan reschedule jadwal pertandingan.

Akhirnya, terdapat titik temu, yaitu memangkas babak Regular Season. Yang mana, Regular Season yang sebelumnya 8 minggu, sekarang menjadi 6 minggu saja. Jadi, babak Regular Season hanya berlangsung dari 17 Februari – 26 Maret 2023. Ini cukup mengejutkan dan membikin gaduh tim Esports yang berpartisipasi di MPL ID S11.

2. Perubahan Venue Pertandingan

Hal mengejutkan selanjutnya adalah perpindahan venue pertandingan offline MPL ID S11 dari MPL Arena, Tanjung Duren menjadi The Sanctuary Auditorium, Jakarta Selatan. Perubahan lokasi venue ini disambut hangat oleh para pencinta Mobile Legends di tanah air. Pasalnya, lokasi venue baru lebih strategis, lebih besar dan lebih mewah.

Penonton yang dari luar daerah bisa menuju lokasi turnamen tanpa pusing macet. Karena akses transportasi menuju The Sanctuary Auditorium lebih mudah dan lebih minim kemacetan.

Karena lokasi pindah ke tempat yang lebih bagus, harga tiket MPL ID S11 jadi lebih mahal. Dan, ya, ini jadi topik hangat di kalangan supporter yang ingin menonton laga MPL ID S11 dari tim kesayangannya.

3. Perubahan Device Pemain

Kejutan yang terakhir adalah penggantian device untuk pertandingan. Pada MPL ID S10 lalu, semua pro player menggunakan device iPhone 12 Pro. Sekarang, pada MPL ID S11, semua pro player akan menggunakan device Samsung Galaxy S22 Ultra.

Perubahan device ini tentu menjadi perhatian serius dari player. Karena perbedaan device menuntut player untuk melakukan penyesuaian ulang agar terbiasa. Sehingga, skill, mekanik dan strategi tim tidak terkendala.

Itulah tadi 3 kejutan yang muncul di MPL ID S11 kali ini. Kedepannya, pasti ada banyak hal-hal menarik yang muncul di laga MPL ID S11. Yuk, ikuti keseruannya bersama berita7.co.id.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar