Hasil RRQ vs EVOS di MPL ID S11: Skor 2-1, Epic Comeback dari Sang Raja

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Pertandingan El Clasico Mobile Legends antara RRQ vs EVOS di MPL ID S11 pada Minggu (26/2/2023) berakhir dengan kemenangan RRQ dengan skor 2-1.

RRQ menyelesaikan pertandingan dengan sangat cemerlang. Karena terjadi epic comeback di game 3 dari Sang Raja berkat Lemon (Terizla) berhasil mengunci Branz (Moskov) dengan Ultimate Terizla, Pinalty Zone.

Adapun rekap hasil pertandingan antara ONIC vs AURA, sebagai berikut:

RRQ01EVOS Legends (Win)
RRQ (Win)11EVOS Legends
RRQ (Win)21EVOS Legends

Game 1: RRQ Vs EVOS (0-1)

Pertandingan antara RRQ vs EVOS berlangsung pada Minggu (26/2/2023) pukul 17.00 di Sanctuary Auditorium Jakarta.

Pada game 1, tim RRQ menurunkan line up Renbo (Pharsa), Lemon (Gloo), Skylar (Claude), Alberttt (Baxia), Vyn (Faramis). Sedangkan, tim EVOS melawan draft pick RRQ dengan komposisi hero sebagai berikut: Hijumee (Valentina), Saykotss (Lapu Lapu), Branz (Karrie), Tazz (Akai), Dreams (Kaja).

Pada early game, kedua tim bermain dengan cukup imbang. Di mana, tim RRQ berhasil mendapatkan 2 kill dan 14.3k Gold. Sedangkan, tim EVOS mendapatkan 14.2k Gold, 1 Turtle. Tidak ada perbedaan yang mencolok sampai menit ke-5.

Memasuki mid game, RRQ bermain dengan lebih mendominasi. Terlihat pada menit 10.32, tim RRQ berhasil menumbangkan 3 player sekaligus (Branz, Hijumee dan Saykots) sebelum kontes Lord di mulai. Dengan kondisi tersebut, Alberttt (Baxia), Renbo (Pharsa) dan Skylar (Claude) dapat dengan mudah mengamankan Lord. Dengan bantuan Lord, tim RRQ berhasil mendapatkan 4 Turret dalam sekali serang.

Permainan semakin memanas saat late game, di mana, kedua tim saling jual beli serangan dalam kontes Lord. Namun, setup serangan yang lebih rapi dan disiplin dari tim EVOS membuat RRQ kalah dalam perebutan Lord. Terlihat, Lord Enhanced selalu didapatkan oleh tim EVOS.

Pada menit ke-23, tim EVOS berhasil mendapatkan momen saat Dreams (Kaja) berhasil menarik Skylar (Claude) dengan bantuan Conceal. Setelah Skylar (Claude) tumbang, Branz dan kawan-kawan langsung mengamankan Lord dan melanjutkan dengan straight push di mid lane. Karena kehilangan damage dealer, tim RRQ tidak mampu menahan gempuran demi gempuran tim EVOS. Dan akhirnya, pada menit 23.57, tim EVOS berhasil merobohkan Base Turret tim RRQ. Skor 0-1, kemenangan untuk tim EVOS.

Dan MVP kita pada game El Clasico RRQ vs EVOS kali ini jatuh ketangan Branz (Karrie) dari tim EVOS. Branz (Karrie) berhasil mendapatkan KDA 7/4/2, GPM 747, dan prosentase kill 82%.

Game 2: RRQ Vs EVOS (1-1)

Setelah ketinggalan poin di game 1, kini RRQ kembali menantang EVOS dengan strategi Meta Tank Jungler dan 2 Mage. Komposisi draft pick dengan 2 Damage Magical dan 3 Damage Physical ini memungkinkan RRQ bermain lebih agresif.

Pada early game, tim EVOS tidak membiarkan tim RRQ memaksimalkan daya serangnya. Hijumee (Valentina) dan Tazz (Martis) selalu merecoki Vyn (Kadita) dan Renbo (Lunox). Akibatnya, saat perebutan Turtle, tim RRQ kalah 2x. Kekalahan di Turtle ini membuat tim RRQ ketinggalan 2.7k gold dan 3 kill.

Masuk ke mid game, Branz (Melissa), Tazz (Martis) dan Hijume (Valentina) terlihat mendominasi arena dengan strategi zoning yang mereka setup dengan rapi. Bahkan pada menit, 11.47, tim EVOS berhasil mendapatkan 1 Lord dan 8 Turret. Perluasan area zoning yang menyulitkan untuk Lemon dan kawan-kawan.

Early game dan mid game yang berdarah bagi tim RRQ tidak menyurutkan tekad Skylar dan kawan-kawan untuk menang. Dengan strategi bertahan di late game, RRQ memaksa EVOS untuk beradu strategi dalam pertarungan panjang dan melelahkan. Strategi gerilya di pilih RRQ untuk melakukan pickoff damage dealer musuh.

Terlihat menit 19.41, Vyn (Kadita) berhasil menumbangkan Branz (Melissa) yang ada di area river dengan serangan senyapnya. Momen epik terlihat saat perebutan Lord (Evolve) ke-4, di mana Skylar (Claude) dengan bantuan Alberttt (Baxia) berhasil mengecoh pemain EVOS untuk open war di area Lord.

Namun, serangan sesungguhnya dari tim RRQ adalah serangan spilt push dari arah top lane oleh Skylar (Claude). Dengan serangan cepat Skylar (Claude), tim RRQ berhasil merebohkan Base EVOS pada menit 23.06. Skor 1-1, RRQ imbang dengan EVOS.

Draft pick RRQ di game 2: Renbo (Lunox), Lemon (Edith), Skylar (Claude), Alberttt (Baxia), Vyn (Kadita)

Draft pick EVOS di game 2: Hijumee (Valentina), Saykots (Gloo), Branz (Melissa), Tazz (Martis), Dreams (Lolita)

MVP: Skylar (Claude) dengan KDA 2/2/6, GPM 896 dan KP(%) 62%

Game 3: RRQ Vs EVOS (2-1)

Game 3 adalah game penentu dari pertarungan El Clasico RRQ vs EVOS. Di mana, kedua tim sangat ngotot untuk menang.

Pertandingan di mulai. Pada early game, jual beli serangan dari kedua tim cukup seimbang. Namun, dari segi objective tim EVOS lebih unggul karena berhasil mengamankan 2 Turtle di menit 05.34.

Saykots (Lapu Lapu) memimpin serangan beruntun dari tim EVOS untuk memperluas zoning area mereka. Dengan setup serangan yang rapi, EVOS berhasil mendapatkan 6 Turret dan 1 Lord pada menit 11.21. Artinya, tim EVOS sekali lagi bisa mendominasi jalannya pertandingan pada mid game.

Sekali lagi, RRQ mengandalkan strategi bertahan dan memaksa EVOS melakoni late game yang panjang. Sambil menunggu momen, Lemon (Terizla) telah menyiapkan serangan rahasia yang mematikan.

Momen comeback muncul pada menit 15.35, saat Saykots (Lapu Lapu) dan Branz (Moskov) berhasil ditumbangkan. Skylar dan kawan-kawan langsung melakukan serangan cepat untuk merobohkan 2 Turret di area mid lane. Selanjutnya, RRQ langsung melakukan setup Lord yang sudah Enhanced. Setelah berhasil mendapatkan Lord 3 dan 4, RRQ mulai membalikkan keadaan.

Peran Lemon (Terizla) yang sukses mengunci pergerakan Branz (Moskov) dengan Pinalty Zone menjadi momen epik di dalam game 3. Di mana, inisiasi Lemon (Terizla) berhasil menumbangkan Branz (Moskov) saat momen-momen penting dari tim EVOS. Kerjasama Lemon (Terizla) dan Skylar (Claude) yang dibantu Lord berhasil menumbangkan 5 pemain EVOS di depan Base mereka (Wiped Out). Dan game 3 berakhir dengan kemenangan tim RRQ. Epic comeback yang keren dengan skor akhir 2-1, kemenangan untuk RRQ.

Draft pick RRQ di game 3: Vyn (Lolita), Lemon (Terizla), Skylar (Claude), Alberttt (Martis), Renbo (Faramis).

Draft pick EVOS di game 3: Branz (Moskov), Hijumee (Lylia), Dreams (Kaja), Tazz (Akai), Saykots (Lapu Lapu)

MVP: Lemon (Terizla) dengan KDA 2/1/9, GPM 591 dan KP(%) 69%.

Dengan kemenangan ini, tim RRQ berhasil mendapatkan 5 poin. Dengan demikian, RRQ mantap berada di peringkat 2 klasemen MPL ID S11 di bawah ONIC Esports.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar