Inilah Daftar Juara M Series dari M1 sampai M4: Indonesia Punya 1 Gelar

Berita7 — Moonton, penyelenggara M Series, baru saja selesai menggelar perhelatan akbar M4 World Championship di Jakarta, Indonesia pada Minggu (15/1/2023). Tim ECHO (Filipina) keluar sebagai juara M4 World Championship setelah menumbangkan Blacklist International dengan skor 0-4 tanpa balas.

Dengan berakhirnya kejuaraan Moblie Legends M4 World Championship, kini M Series memiliki 4 juara. Dan Indonesia pernah menorehkan prestasi gemilang dengan menyandang salah satu gelar juara M series tersebut.

Adapun daftar juara dari M1 hingga M4 telah kami rekap dalam daftar berikut:

Penasaran? Yuk, kita cari tahu.

Juara M1: Evos Legends (Indonesia)

Kejuaraan Mobile Legends M1 World Championship pertama kali digelar oleh Moonton di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2019. Kejuaraan M1 World Championship berlangsung dari tanggal 10-17 November 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada kejuaraan ini, ada 16 tim dari berbagai negara yang berpartisipasi. Ada 3 babak pertandingan di kejuaraan M1 World Championship, yaitu: babak grup, playoff (Upper Bracket-Lower Bracket), Grandfinal.

Di laga grandfinal M1 World Championship, tim EVOS Legends (Indonesia) berhasil menjadi juara dengan menumbangkan RRQ Hoshi (Indonesia) dengan skor 4-3. Dengan hasil tersebut, 2 tim perwakilan Indonesia mendapatkan prestasi sebagai juara #1 dan juara #2 (runner up) sekaligus.

Adapun rekap juara 1-4 di kejuaraan M1 World Championship, sebagai berikut:

  • Juara 1: EVOS Legends (Indonesia)
  • Juara 2: RRQ Hoshi (Indonesia)
  • Juara 3: Todak (Malaysia)
  • Juara 4: Burmese Ghouls (Myanmar)

EVOS Legends (Indonesia) yang menjadi juara M1 World Championship berhak mendapatkan hadiah sebesar $250.000 USD atau setara dengan 3,7 milyar rupiah.

Juara M2: Bren Esports (Filipina)

Setelah sukses dengan M1 World Championship, Montoon kembali menggelar turnamen akbar berikutan, yaitu M2 World Championship. Kejuaraan Mobile Legends M2 World Championship berlangsung dari tanggal 18-23 Januari 2019 di Shangri-LA Hotel, Singapura.

Pada kejuaraan ini, ada 12 tim dari berbagai negara yang berpartisipasi. Ada 3 babak pertandingan di kejuaraan M2 World Championship, yaitu: babak grup, playoff (Upper Bracket-Lower Bracket), Grandfinal.

Di laga grandfinal M2 World Championship, tim Bren Esports (Filipina) berhasil menjadi juara dengan menumbangkan Burmese Ghouls (Myanmar) dengan skor 4-3. Dengan hasil tersebut, Ben Esports menjadi juara #1 dan Burmese Ghouls menjadi juara #2 (runner up) dari kejuaraan M2 World Championship.

Adapun rekap juara 1-4 di kejuaraan M2 World Championship, sebagai berikut:

  • Juara 1: Bren Esports (Filipina)
  • Juara 2: Burmese Ghouls (Myanmar)
  • Juara 3: RRQ Hoshi (Indonesia)
  • Juara 4: Alter Ego (Indonesia)

Bren Esports (Filipina) yang menjadi juara M2 World Championship berhak mendapatkan hadiah sebesar $300.000 USD atau setara dengan 4,4 milyar rupiah.

Catatan: Pada kejuaraan M2 World Championship, Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang. RRQ Hoshi (Indonesia) menjadi juara ke-3 dan Alter Ego (Indonesia) menjadi juara ke-4.

Juara M3: Blacklist International (Filipina)

Tuan rumah kejuaraan M series ke-3 berlokasi di Singapura. Montoon melangsungkan perhelatan Mobile Legends M3 World Championship dari tanggal 06-19 Desember 2021 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre, Singapura.

Pada kejuaraan ini, ada 16 tim dari berbagai negara yang berpartisipasi. Ada 3 babak pertandingan di kejuaraan M3 World Championship, yaitu: babak grup, playoff (Upper Bracket-Lower Bracket), Grandfinal.

Di laga grandfinal M3 World Championship, tim Blacklist International (Filipina) berhasil menjadi juara dengan menumbangkan ONIC Philippines (Filipina) dengan skor 4-0 tanpa balas. Dengan hasil tersebut, Blacklist International menjadi juara #1 dan ONIC Philippines menjadi juara #2 (runner up) dari kejuaraan M3 World Championship.

Adapun rekap juara 1-4 di kejuaraan M3 World Championship, sebagai berikut:

  • Juara 1: Blacklist International (Filipina)
  • Juara 2: ONIC Philippines (Filipina)
  • Juara 3: BloodThirstyKings (Amerika Serikat)
  • Juara 4: EVOS SG (Singapura)

Blacklist International (Filipina) yang menjadi juara M3 World Championship berhak mendapatkan hadiah sebesar $800.000 USD atau setara dengan 11 milyar rupiah.

Juara M4: ECHO (Filipina)

Pada kejuaraan M series keempat, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah M4 World Championship. Montoon melangsungkan perhelatan Mobile Legends M4 World Championship dari tanggal 01-15 Januari 2023 di Bali United Studio (Group Stage), Jakarta dan Tennis Indoor Stadium Senayan (Knockout Stage), Jakarta.

Pada kejuaraan ini, ada 16 tim dari berbagai negara yang berpartisipasi. Ada 3 babak pertandingan di kejuaraan M4 World Championship, yaitu: babak grup, playoff (Upper Bracket-Lower Bracket), Grandfinal.

Di laga grandfinal M4 World Championship, tim ECHO (Filipina) berhasil menjadi juara dengan menumbangkan Blacklist International (Filipina) dengan skor 4-0 tanpa balas. Dengan hasil tersebut, ECHO (Filipina) menjadi juara #1 dan Blacklist International (Filipina) menjadi juara #2 (runner up) dari kejuaraan M4 World Championship.

Adapun rekap juara 1-4 di kejuaraan M4 World Championship, sebagai berikut:

  • Juara 1: ECHO (Filipina)
  • Juara 2: Blacklist International (Filipina)
  • Juara 3: RRQ Hoshi (Indonesia)
  • Juara 4: Onic Esports (Indonesia)

ECHO (Filipina) yang menjadi juara M4 World Championship berhak mendapatkan hadiah sebesar $800.000 USD atau setara dengan 11 milyar rupiah.

Catatan: Pada kejuaraan M4 World Championship, Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang. RRQ Hoshi (Indonesia) menjadi juara ke-3 dan ONIC Esports (Indonesia) menjadi juara ke-4.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar