5 Cara Mengatasi ML Stuck Loading Screen Saat Hendak Membuka Mobile Legends

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Pastinya menjengkelkan bukan saat kita ingin bermain Mobile Legends tapi malah stuck lama di loading screen. Nah, topik kali ini akan membahas beberapa cara mengatasi masalah tersebut. Berikut 5 cara mengatasi ML stuck di loading screen. Yuk, lanjut.

1. Menghapus Cache Sistem

File cache yang menumpuk dapat berakibat pada aplikasi, adanya cache juga bisa membuat proses aplikasi melambat. Nah untuk mengatasinya kita perlu menghapusnya dengan cara :

  • Pergi ke menu “Settings
  • Pilih menu “Apps
  • Pilih aplikasi “Mobile Legends: Bang-bang
  • Klik menu “Storage
  • Klik tombol “Clear cache

2. Ganti Koneksi Internet

Koneksi Internet dapat menjadi lambat atau lemah menjadi salah satu pemicu terjadinya stuck lama di loading screen, artinya kita perlu menggantinya degan koneksi internet yang lebih bagus. Semisal menggunakan kartu SIM 1 kalian bisa menggantinya menjadi SIM 2 dan jika tidak berhasil ganti saja dengan WIFI.

3. Update Plikasi Mobile Legends

Usahakan kalian mengunakaan Aplikasi Mobile Legends versi terbaru. Lakukan update secara berkala di Playstore. Dengan meng-update kedalam versi terbaru kita dapat mengurangi bug-bug Mobile Legends.

4. Merestart Ulang Perangkat

Dengan Merestart ulang perangkat dapat menyegarkan semua aplikasi di dalam handphone. Kamu bisa menekan lama tombol power pada perangkat lalu pilih “restart ulang” atau “muat ulang” dan tunggu handphone kembali menyala.

5. Instal ulang Mobile Legends

Jika keepat cara diatas kurang ampuh kalian bisa menggunakan cara terakhir yakni meng-instal ulang Mobile Legends, dengan cara copot instalan aplikasi Mobile Legends kalian lalu donwload ulang melalui aplikasi playstore.

Itu cara 5 cara mudah untuk mengatasi masalah pada game Mobile Legends kalian, tentunya sangat mudah tunggu apalagi segera coba!

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar