Build Masha Tersakit 2023 Versi Top Global, Lebih Tebal Lebih Bar-Bar

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — “Hurraaahhh!!!”, pekik Masha saat melepaskan ultimate Life Recovery. Masha pulih seketika dan siap bertarung kembali. Pemain Mobile Legends pasti tidak asing dengan hero yang satu ini. Masha, Guardian of the Direbears, adalah hero Tank/Fighter yang berasal dari kota Northern Vale.

Masha memiliki pasif skill spesial bernama Ancient Strength. Di mana, Masha memiliki 3 HP bar yang membuatnya sulit tumbang di tengah pertempuran. Pro player seperti Pendragon (Evos), Lemon (RRQ) yang berhasil menemukan potensi terpendam Masha, langsung menjadikan Masha hero signature mereka.

Tapi, menggunakan Masha itu cukup sulit. Pemain butuh build yang tepat untuk memaksimalkan potensinya. Nggak boleh asal-asalan. Lalu, build Masha seperti apa yang terbaik? Pertanyaan yang bagus. Berikut rekomendasi build Masha tersakit versi top global 2023. Yuk, lanjut.

Build Item Masha Tersakit

Build Masha Tersakit 2023 Versi Top Global

1. Swift Boots – Dire Hit

Pada menit awal, lengkapi Masha dengan item Swift Boots. Item Swift Boots akan memberi Masha tambahan +40 Movement Speed dan +15% Attack Speed. Item Swift Boots juga meningkatkan kekuaran dari Basic Attack, skill Wild Power dan Howl Shock dari Masha. Sehingga, Masha bisa mencabik-cabik musuh dengan cepat sampai lawan sekarat.

2. Guardian Helmet

Memasuki menit ke-4, sebaiknya Masha membeli Guardian Helmet. Item Guardian Helmet akan memberi Masha tambahan 1550 HP, +20 HP Regen dan pasif unik Recovery. Pasif unik Recovery memberi Masha pemulihan 2,5% Max HP setiap detik (berkurang menjadi 0.5% Max HP setiap detik selama 5 detik setelah menerima Damage).

Artinya apa? Artinya, Guardian Helmet akan memberi Masha HP yang tebal dan HP Regen yang deras. Sehingga, saat Masha mengeluarkan skill Thunderclap, Masha tidak mudah ditumbangkan. Dan saat Masha melepaskan Ultimate Life Recovery, HP Masha akan makin tebal.

3. Cursed Helmet

Setelah menutup kebocoran HP Masha saat spam skill dengan Guardian Helmet, saatnya membeli Cursed Helmet. Item Cursed Helmet akan memberi Masha kemampuan untuk memberi damage berkelanjutan ke musuh di sekitarnya. Ini gimana?

Okay, kami jelaskan. Item Cursed Helmet akan memberi Masha tambahan +1200 HP, +25 Magic Defense dan pasif unik Burning Soul. Pasif unik, Burning Soul, inilah yang membuat Masha bisa memberikan damage berkelanjutan. Burning Soul akan memberi Masha kemampuan Magic Damage yang setara dengan 1,2% dari Max HP Masha setiap detik kepada lawan di sekitarnya.

Damage ini meningkat sebesar 210% hingga 350% terhadap Creep dan Minion (berskala dengan level). Artinya, saat Masha bertarung di garis depan, musuh disekitar masa akan secara otomatis terkena serangan Magic Damage berkelanjutan. Sudah kena serangan Phisical Attack dari Cakaran Masha, masih kena Magic Damage. Pusing, itu lawannya Masha.

4. Twillight Armor

Memasuki menit 08.15, sebaiknya Masha membeli Twillight Armor. Twillight Armor akan memperkuat pertahanan dan serangan dari Masha. Item Twillight Armor akan memberi Masha tambahan +1200 HP, +20 Physical Defense dan pasif unik Twillight. Tambahan HP dan Physical Defense membuat pertahanan Masha bakin tebal. Sedangkan pasif Twillight membaut serangan Masha makin brutal.

Kok bisa? Masha yang mendapatkan pasif unik Twillight akan punya tambahan daya serang. Setiap 1,5 detik, serangan Masha selanjutnya akan memberi 35 + 5% HP tambahan sebagai Magic Damage tambahan. Artinya, saat HP 3 Bar Masha penuh, Masha bisa memberikan Damage mematikan dengan bantuan Twillight. Karena Damage Twillight berdasarkan HP Masha.

5. Antique Cuirass

Item kelima yang wajib Masha miliki adalah Antique Cuirass. Memasuki late game, Masha akan berperan sebagai Tank di dalam team fight. Artinya, Masha akan menerima banyak serangan dari hero Fighter dan Marksman musuh, seperti Martis, Lapu Lapu, Karrie, Claude. Kebanyakan hero tersebut Physical Attack yang mematikan. Agar Masha tidak mudah tumbang, sebaiknya segera beli Antique Cuirass.

Item Antique Cuirass akan memberikan Masha tambahan +920 HP, +54 Physical Defense, +4 HP Regen dan Pasif Unik Deter. Ada yang menarik dari pasif unik Deter. Di mana, ketika Masha diserang oleh skill musuh, serangan Physical Attack lawan akan berkurang sebesar 8% selama 2 detik, maksimal hingga 3 Stack. Artinya, Antique Cuirass selain membuat Masha punya pertahanan kuat, Masha juga punya kemampuan untuk mengurangi Physical Attack lawan.

6. Immortality

Item terakhir yang cocok untuk Masha adalah Immortality. Item Immortality akan memberi Masha tambahan +800 HP, +20 Physical Defense dan pasif unik Immortal. Sehingga, durabilitas Masha semakin tinggi dan daya serangnya makin kuat.

Pasif unik, Immortal, dari item Immortality juga berperan penting saat late game yang panjang. Di mana, Immortal akan menghidupkan Masha kembali dalam waktu 2.5 detik setelah Masha tereliminasi. Setelah bangkit kembali Masha akan memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 shield berskala dengan level. Singkat kata, dengan adanya item Immortality, Masha akan punya nyawa ganda.

Susunan Emblem Masha Terkuat

Setelah mempelajari dengan detail terkait pasif Masha (Ancient Strength) dan skill set Masha (Wild Power, Howl Shock, Thunderclap, Life Recovery), Masha cocoknya pakai emblem Fighter. Emblem Fighter akan membuat Masha lebih kuat dan beringas saat war. Adapun susunan emblem Fighter Masha terkuat versi top global 2023, sebagai berikut:

  1. Shield 3/3, Masha dapat tambahan +4 Magic DEF/Level
  2. Persistence 3/3, Masha dapat tambahan +100 HP/Level
  3. Unbending Will 1/1, Apabila Masha kehilangan 1% HP, Masha akan memberikan 0,25% Physical Damage ke musuh (hingga 15%)

Battle Spell Masha Terbaik

Battle spell terbaik untuk Masha adalah Sprint. Battle spell Sprint akan memberi Masa tambahan 50% Movement Speed dan Slow Immunity selama 6 detik. Dengan efek tersebut, Masha bisa mengejar musuh yang sekarat atau lari dari pertempuran saat Masha babak belur. Setelah keluar dari war, Masha tinggal mengaktifkan skill Life Recovery untuk menyembuhkan dirinya. Dan Masha lanjut war lagi atau balik Base untuk mendapatkan full recovery HP dan Mana.

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar