Rekomendasi Build Item Luo Yi Tersakit ala Top Global 2023, Sekali Hit Musuh Tumbang!

Dapatkan update informasi terbaru seputar Mobile Legends dengan cara mengikuti channel Telegram @mlbb_arena.

Berita7 — Game Mobile Legends banyak menghadirkan hero-hero yang seru dan tentunya sangat menantang untuk dimainkan, salah satunya hero berjenis mage. Siapa sangka hero dengan tugas mengisi mid lane ini sangat berperan penting dalam menentukan kemenangan suatu tim. Pasalnya selain damage-nya yang sakit, posisi dan timing yang tepat mampu membuat tim kita epic comeback.

Berbicara mengenai hero mage, terdapat sosok hero mage yang memiliki burst damage besar bahkan hanya sekali combo skill musuh langsung tewas. Hero mage tersebut adalah Luo Yi. Salah satu mage berelemen yin yang dengan skill set stun, slow dan burst yang mengesalkan.

Hero Luo Yi dikenal sebagai counter musuh yang memiliki mobilitas bersama alias bareng-bareng, seperti contohnya Estes. Hal ini dikarenakan skill satu dan duanya akan menciptakan mark yang menyebar berbentuk kipas. Apabila tim musuh berdekatan satu sama lain dengan mark yang berbeda maka ia akan terkena burst luar biasa. 

Lalu bagaimana susunan build item-nya agar dapat memaksimalkan damage yang diberikan Luo Yi kepada musuh-musuhnya saat match? Berikut rekomendasi build item Luo Yi tersakit ala top global 2023!

Build Luo Yi Tersakit

1. Arcane Boots (Movement Speed + Penetration)

Spesifikasi: + 40 Movement Speed, + 10 Magic Penetration

Item pertama yang wajib kamu beli ialah Arcane Boots, yang mana item ini merupakan item untuk hero mage bertipe burst dan penetrasi. Dalam artian setelah kamu membeli sepatu ini kamu memperoleh penetrasi tambahan terhadap armor magic musuh sebesar 10 penetrasi armor. Selain itu item ini membuat movement speed kamu meningkat sebesar 40.

2. Clock of Destiny (Pertumbuhan Atribut Magic dan HP)

Spesifikasi: + 60 Magic Power, + 625 HP, 600 Mana

Item kedua yang wajib kalian beli setelah sepatu penetrasi ialah Clock of Destiny atau biasa dikenal dengan CoD. Mengapa harus item ini? Karena damage Luo Yi di early saja sudah sakit sehingga untuk lebih memaksimalkan damage-nya di mid game ia harus diberi peningkatan magic damage. Dan pilihan item ini sudah sangat tepat mengingat mana Luo Yi yang lumayan boros dapat teratasi dengan CoD.

3. Lightning Truncheon (Penyebaran Magic Damage)

Spesifikasi: +75 Magic Power, + 400 Mana, + 10% Cooldown Reduction

Item ketiga yang harus kalian beli adalah Lightning Truncheon, merupakan sebuah item dengan fungsi sebagai penyebaran area efek skill. Hal ini disebabkan pasif unik dari item ini yakni resonate yang mana akan memberikan 50 – 1000 magic damage kepada lawan berdasarkan jumlah max mana selama 6 detik sekali setelah mengeluarkan skill. Jadi, pasif Luo Yi Duality dapat maksimal dengan membeli item ini.

4. Holy Crystal (Burst Magic Power)

Spesifikasi: + 100 Magic power

Nah setelah di fase mid game kalian telah mengamankan ketiga item di atas, maka langkah selanjutnya ialah dengan menambahkan burst magic power pada Luo Yi. Item Holy Crystal sangat penting pada fase ini, di mana Luo Yi dapat meningkatkan hingga 100 magic power. Belum lagi pasif uniknya, mystery yang dapat menambah jumlah magic power dengan persentase 21% – 35% tergantung level hero kalian.

5. Genius Wand (Pengurangan Magic Defense Musuh)

Spesifikasi: + 75 Magic Power, + 5% Movement Speed

Ketika game mulai memasuki babak late game dan tanker musuh sudah banyak yang membeli item HP dan magic defense, maka item genius dapat menjadi solusi untuk memecahkan armor mereka. Item ini memiliki pasif unik magic yang dapat mengurangi 3-7 magic defense lawan selama 2 detik dan dapat distack selama 3 kali.

6. Divine Glaive (Magic Penetrasi Tinggi)

Spesifikasi: + 65 Magic Power

Item terakhir sekaligus penutup untuk build tersakit Luo Yi ialah Divine Glaive, setelah kamu membeli pemecah armor magic dengan Genius Wand maka magic penetrasi yang tinggi dapat membantu memaksimalkan damage yang kamu keluarkan kepada musuh. Item divine glaive ini cocok untuk hero burst seperti Luo Yi ini, setelah keenam item ini selesai maka dijamin Marksman musuh akan auto tewas.

Susunan Emblem Luo Yi Tersakit

Tipe emblem: Mage

  1. Agility                            : 3/3 (Movement Speed + 6%)
  2. Observation               : 3/3 (Magical Penetration + 6.00)
  3. Magic Worship          : 1/1 (Memberikan efek bakar 3 kali dalam 5 detik)

Battle Spell Luo Yi Terbaik

Tipe spell:

  • Flameshot (Jika musuh bukan tipe escape)
  • Flicker (Jika musuh banyak tipe escape)

Combo Luo Yi Tersakit

  1. Combo biasa 1 kali pasif
  2. Pastikan skill 1 dan dua kalian berbeda warna, lalu arahkan skill satu ke musuh dan tambahkan skill dua untuk membuat musuh terkena stun selama 1 detik maka musuh akan menerima burst damage.
  3. Atau bisa skill dua terlebih dahulu untuk membuat slow musuh, kemudian arahkan skill satu yang berbeda warna untuk membuat musuh terkena stun.
  4. Combo spesial 2 kali pasif
  5. Pertama pastikan charge skill satu kalian masih ada sekitar 4 atau 3. Arahkan skill satu dengan warna yang berbeda dengan skill dua ke musuh. Jangan langsung ditambah dengan skill dua melainkan buang terlebih dahulu skill satu baru skill dua. Setelah musuh terkena pasif sekali, kamu bisa menambahinya dengan skill satu yang sudah berbeda warna untuk mengaktifkan dua kali pasif.

Pasif Luo Yi: Ia akan memberikan tanda yin dan yang pada musuhnya, apabila berbeda warna maka akan menyebabkan stun dan kedua penerima tanda terkena magic damage sebesar 365 (+20 level hero) (190% Total Magic Power).

Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari Berita7 di Google News.

Tinggalkan komentar