Peduli Korban Banjir di Jakarta, Fosiwaja dan Hijabers Mom Batam Turun Kejalan Menggalang Dana

by -
Peduli Korban Banjir di Jakarta, Fosiwaja dan Hijabers Mom Batam Turun Kejalan Menggalang Dana
Fosiwaja dan Hijabers Mom saat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Jakarta. (Foto: Ephie/berita7)

berita7.co.id, BATAM – Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten cukup menyita perhatian masyarakat secara nasional, bahkan dibererapa daerah dari berbagai organisasi dan komunitas bergotong royong menghimpun bantuan untuk dikirimkan kepada korban banjir.

Begitu pula di Batam, Forum Silaturahmi Warga Jakarta (Fosiwaja) bersama Hijabers Mom Batam juga ikut menggelar penggalangan dana di perempatan lampu merah Gelael, Minggu (06/01/2020).

“Ini kegiatan yang kedua, kami bersama Hijabers Mom Batam berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menggalang dana, agar bisa membantu para korban banjir,” Ucap Ketua Fosiwaja Kepri M. Nuh.

Lanjutanya, selain di Batam pengurus cabang yang saat ini baru dibentuk di Karimun dan Tanjungpinang juga menggelar aksi yang sama, dari kegiatan amal tersebut, Fosiwaja berhasil mengumpulkan dana sabanyak 4 juta rupiah.

“Jumlah itu yang kami kumpulkan dijalan, untuk pendistribusiannya kami masih menunggu instruksi dari Badan Musyawarah, dan kami juga masih menunggu tim yang ada di Jakarta,” Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Hijabers Mom Batam Nila mengatakan, adapun keikut-sertaan komunitas para wanita itu lantaran sesuai dengan visi dan misi komunitas, dia berharap bantuan yang nantinya dikirim bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Visi dan misi kami adalah dibidang sosial, kami berharap bisa membantu sesama yang mengalami kesusahan,” tutupnya. (Agung Dedi Lazuardi)