Ford Mustang Mach-E Resmi Diluncurkan, Begini Tampilannya

by -
Ford Mustang Mach-E Resmi Diluncurkan, Begini Tampilannya
Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E Resmi Diperkenalkan. (Foto: Motor1.com)

berita7.co.id OTOMOTIF – Ford secara resmi meluncurkan Mustang Mach-E pada 17 November kemarin. Mobil listrik terbaru yang beruwujud SUV ini bakal menjadi penantang serius dari Tesla.

Berdasarkan data dari China Daily, pada kuartal pertama 2019, Tesla masih jadi yang paling terlaris, dengan membukukan penjualan sebanyak 160 ribu unit dari 10 produsen mobil yang menjual kendaraan listrik. Meski Ford tak masuk list 10 produsen tersebut, kehadiran Mustang Mach-E terbaru ini dikabarkan akan bersaing ketat dengan Tesla.

Ford Mustang Mach-E Resmi Diluncurkan, Begini Tampilannya
Interior Ford Mustang Mach-E. (Foto: Motor1.com)

Interior

Interior dirancang sederhana tanpa banyak tombol, seperti mobil listrik lain. Seluruh pengaturan dilakukan melalui layar tengah 15,5 inci, mengadopsi perangkat infotainment SYNC teranyar. Menu dan interface diklaim mudah dioperasikan. Intuisi bisa dibangun, sehingga dapat memberikan saran navigasi bagi pengemudi. Update sistem memungkinkan peningkatan performa serta penambahan fitur di kemudian hari.

Mustang Mach-E masih menyuguhkan nuansa sporty dimana hampir seluruhnya interiornya dilapisi dengan kulit hitam dengan sedikit jahitan berwarna merah. Nah, untuk head unitnya punya kemiripan dengan Tesla yang punya bentang layar besar diposisikan ke arah bawah.

Eksterior

Tampilan mukanya punya ciri khas muscle car, dengan beberapa lekukan tegas di sektor bumper, dengan model lampu depan LED yang menyipit. Desain ini, sekilas memang mirip dengan Mustang versi sedannya.

Aura sporty-nya semakin terpancar, berkat penggunaan velg dual tone dengan ukuran ring 20 inci, dipadukan dengan ban berprofil kecil.

Sebagai merek mobil punya sejarah panjang, desain dari Mustang sedan pun diaplikasikan di model SUV listrik ini. Ya, desain lampu LED belakangnya yang ikonik, dengan model tiga ruang yang terpisah, menjadi ciri khas tersendiri untuk semua produk Ford Mustang.

Ford Mustang Mach-E Resmi Diluncurkan, Begini Tampilannya
Tampilan Eksterior Ford Mustang Mach-E. (Foto: Driving.co.uk)

Ford memiliki dua varian performa tertinggi yaitu GT dan GT Performance. Untuk GT bersaing dengan Macan Turbo, berakselerasi di bawah empat detik. Sementara GT Performance 3,5 detik.

Mobil listrik terbaru Ford ini kabarnya akan diproduksi di Mexico dengan banderol 43.895 dolar AS atau setara Rp 618 jutaan.

Sumber: China Daily, Driving.co.uk & Motor1.com
Editor: Nauffal